Xiaomi Kenalkan Seri Baru Mi CC, Andalkan Kamera Fotografi

Syaiful Millah
Sabtu, 22 Juni 2019 | 19:28 WIB
Xiaomi/Ilustrasi
Xiaomi/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen ponsel pintar asal China, Xiaomi, mengumumkan kehadiran seri terbarunya di bawah merek Mi yang diberi nama CC Series.

Dilansir dari laman resminya, Sabtu (22/6/2019) pemilihan nama CC mengacu pada beberapa kata dalam bahasa inggris, seperti chic (cantik), cool (keren), colourful (penuh warna), dan creative (kreatif).

“Inilah Mi CC, sebuah smartphone trendi untuk para anak muda di seluruh dunia,” kata Lei Jun, CEO Xiaomi seperti dikutip dari laman Xiaomi.

Disebutkan bahwa Mi CC Series dirancang untuk menjadi unggulan di kelas fotografi dan swafoto dengan penggunaan kamera depan dan belakang terbaik. Selain perangkat keras, algoritma kecerdasan buatan (artificial intelligence) terbaru juga akan disematkan dalam ponsel ini.

Salah satunya adalah algoritma yang dibuat dari hasil kerjasama Xiaomi dan Meitu AI Beauty Lab. Seperti diketahui sebelumnya, Xiaomi telah menandatangai kemitraan strategis dengan Meitu – produsen ponsel pintar populer wanita – yang diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar.

Sementara itu, Mi CC Series akan dibuat oleh salah satu tim produk termuda yang ada di Xiaomi, diantaranya adalah para siswa jurusan seni yang berdedikasi untuk menghasilkan desain terkini bagi para konsumen muda.

“Sederhana, tulus, teras terang, tetapi luar biasa. Saya percaya Mi CC akan menjadi pilihan untuk semua anak muda,” kata Jun.

Mi CC Series akan menjadi lini produk di bawa merek Xiaomi Mi yang akan berfokus untuk menyediakan perangkat ponsel pintar paling inovatif dan trendi bersama seri Mi dan Mi MIX yang telah terlebih dahulu meluncur di pasaran.

Sementara merek Redmi – yang menjadi merek independen pada Januari lalu – akan memfokuskan diri sebagai merek ponsel pintar dengan kinerja maksimal dan harga yang terjangkau. Merek ini telah meluncurkan perangkat terbarunya belum lama ini, yakni Redmi K20 dan Redmi K20 Pro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper