5 Terpopuler Teknologi, Google Prediksi Tren Iklan Digital Tanah Air Naik dan Pemain IoT Berebut 'Kue' Transportasi & Logistik

Google yang memprediksi tren iklan digital di Indonesia akan naik dalam beberapa tahun ke depan menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (21/6/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  19:00 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Google Prediksi Tren Iklan Digital Tanah Air Naik dan Pemain IoT Berebut 'Kue' Transportasi & Logistik
Logo Google. - Bloomberg/Andrew Harrer

1. Google Prediksi Tren Iklan Digital Tanah Air Naik Dalam Beberapa Tahun Ke Depan

Tren periklanan digital di Indonesia diperkirakan bakal meningkat dalam beberapa tahun ke depan.

Fibriyani Elastria, Head of Consumer PT Google Indonesia, mengatakan peningkatan tersebut dipengaruhi oleh kesadaran brand lokal untuk go digital yang semakin besar.

Baca selengkapnya di sini.

2. NetApp Rilis Solusi Data Fabric, Tarif Tergantung Konsumsi

NetApp menawarkan platform hybrid multi-cloud baru dengan yang bisa dibayar sesuai dengan penggunaan atau pay-as-you-go.

Platform bernama NetApp Cloud Data Services di NetApp HCI tersebut menawarkan pengalaman seamless hybrid multicloud dengan kapasitas yang fleksibel menggunakan persistent storage yang ada di seluruh public cloud terbesar.

Baca selengkapnya di sini.

3. Transformasi Traveloka dari OTA ke E-Commerce Hiburan dan Leisure

Traveloka Xperience menandakan keseriusan Traveloka bertransformasi dari platform online travel agent (OTA) menjadi e-commerce bagi industri entertainment dan leisure.

CEO Traveloka Experience Christian Suwarna, menuturkan sebagai bagian dari wujud discovery platform, Traveloka Xperience menyediakan beragam inventori terbaik untuk pilihan aktivitas liburan dan gaya hidup.

Baca selengkapnya di sini.

4. Peneliti AI di Facebook Siapkan Peta Kepadatan Populasi Asia Pasifik

Facebook bekerja sama dengan pusat penelitian dan organisasi nirlaba untuk memanfaatkan big data dan artificial intelligence (AI) guna mengatasi permasalahan dan tantangan sosial, kesehatan, dan infrastruktur di Asia.

Kerja sama itu juga diharapkan mempercepat pencapaian tujuan Sustainable Development Goals dengan menerapkan kekuatan pemrosesan komputer, keterampilan olah data yang mumpuni, dan keahlian dalam AI untuk menciptakan peta populasi lokal yang paling detail dan akurat di dunia.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pemain IoT Berlomba Rebut Sektor Transportasi & Logistik

Sektor transportasi dan logistik dipandang sebagai pasar potensial oleh operator seluler dalam mengembangkan bisnis Internet of things (IoT).

Operator berlomba memberikan solusi terhadap permasalahaan pengelolaan armada transportasi dan logistik.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top