Oppo Reno 10x Zoom Tawarkan Kamera Telefoto Minim Guncangan

Rahmad Fauzan
Selasa, 18 Juni 2019 | 09:59 WIB
Pengunjung mencoba produk terbaru Oppo Reno di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (17/6/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Pengunjung mencoba produk terbaru Oppo Reno di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (17/6/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Salah satu produk terbaru Oppo yakni Oppo Reno 10x Zoom memiliki keunggulan berlebih dari segi kamera.

Ponsel pintar besutan Oppo yang paling premium tersebut dilengkapi dengan tiga kamera belakang, yakni kamera utama dengan resolusi 48 MP, kamera telefoto dengan resolusi 13 MP, dan kamera bersudut lebar dengan resolusi 8MP.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidanto, menjelaskan ketiga kamera tersebut bekerja secara bersama-sama untuk mewujudkan full focal length sebesar 16 mm—160 mm, sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom.

"Untuk kamera utamanya digunakan optical image stabilization (OIS) dan closed loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen spesial pengguna secara jelas dan real-time," ujar Aryo dalam acara peluncuran Oppo Reno Series di Jakarta, Senin (17/6).

Adapun, untuk menyematkan lensa telefoto di bagian bodi, Oppo Reno 10x Zoom melakukan tiga inovasi utama, yakni memosisikan lensa telefoto periskop secara horizontal, mengurangi ketebalan lensa melalui teknologi D-Cut, dan menggunakan desain motor lensa untuk menggabungkan motor lensa utama dengan motor lensa bersudut lebar yang sebelumnya terpisah.

Oppo Reno 10x Zoom Tawarkan Kamera Telefoto Minim Guncangan

Inovasi-inovasi tersebut memungkinkan terciptanya lensa ultra tipis 5,75 mm serta memaksimalkan kemampuan zoom yang kuat dalam perangkat yang nyaman digenggam.

Selain itu, untuk memastikan kualitas zoom, Oppo Reno 10x Zoom menggunakan desain OIS ganda dalam lensa primer dan lensa telefoto untuk mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

Untuk pengambilan foto yang berkelas pada malam hari, kedua varian Oppo Reno Series dilengkapi dengan sensor Sony IMX586 48 MP. Selain itu, fitur Ultra Night Mode 2.0 baru Oppo Reno Series mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi frame noise serta teknologi HDR multiframe.

Hal tersebut memungkinkan Oppo Reno Series untuk memproses wajah dan latar belakang secara terpisah, sehingga menghasilkan efek warna kulit dan keseluruhan foto yang lebih realistis. Khusus untuk varian Oppo Reno 10x Zoom, Oppo melengkapi perangkat tersebut dengan kemampuan perekaman video 4K UHD dengan frame rate 60 fps, disertai dengan stabilisasi gambar optik dan elektronik.

Oppo Reno 10x Zoom dijual dengan harga Rp12.999.000, sedangkan Oppo Reno dijual dengan harga Rp7.999.000. Adapun, keduanya hadir dengan dua pilihan warna, yakni Ocean Green dan Jet Black yang merupakan perpaduan dari warna biru dan hitam.

Untuk ketersediaan, Oppo Reno dapat dipesan mulai 17 Juni 2019 hingga 21 Juni 2019 dan akan dijual perdana pada 22 Juni 2019. Sementara itu, untuk Oppo Reno 10x Zoom, pemesanan awal dapat di lakukan mulai 17 Juni 2019 sampai dengan 27 Juni 2019, dan mulai dijual perdana pada 28 Juni 2019 sampai dengan 30 Juni 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper