Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Promo 618 JD.com Incar 7,5 Miliar Transaksi

Peritel online raksasa China, JD.com menggelar promosi belanja tengah malam hari, Selasa (18/6/2019) dengan mengincar 7,5 miliar transaksi
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  20:09 WIB
Convinience store di kantor pusat JD.com. Pembeli cukup menunjukkan barang di kamare yang memindai produk dan wajah pembeli untul pembayaran. - Bisnis/Sutarno
Convinience store di kantor pusat JD.com. Pembeli cukup menunjukkan barang di kamare yang memindai produk dan wajah pembeli untul pembayaran. - Bisnis/Sutarno

Bisnis.com, BEIJING - Peritel online raksasa China, JD.com menggelar promosi belanja tengah malam hari, Selasa (18/6/2019) dengan mengincar 7,5 miliar transaksi.

Brad Bradley James, Head of International Affairs JD.comad of International Affairs JD.com, mengatkan ini adalah penyelenggaraan yang ke-16 promo tengah malam 618 sejak JD.com didirikan pada 18 Juni 1998 dengan nama Jingdong.

“Ini adalah hajatan penjualan besar-besaran di China. Kami menggelar diskon khusus dengan program promosi khusus,” ujarnya saat menerima kunjungan media dari Indonesia di Kantor Pusat JD.com, Beijing, Selasa (18/6/2019).

Promo 618 JD.Com tahun ini adalah terbesar dari yang pernah digelar sebelumnya. 
Seperti pada penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, JD.Com dan para mitra pemilik 
merk/brand akan melibatkan lebih dari 10 juta orang dari mulai persiapan hingga ada sekitar 90% merk/brand yang akan merilis produk-produk terbarunya pada ajang 618 JD.Com ini, dan beragam kegiatan offline untuk mendukung perhelatan 618 JD.Com yang digadang-gadang  akan menyedot perhatian 7,5 milyar konsumen ini. 
Kehadiran promo 618 tidak lepas dari sejarah ketika Richard Liu, Founder & CEO JD.COM memulai bisnisnya pada tanggal 18 Juni 1998. Dikenal sebagai Jingdong – JD.COM – pada tahun 2005 dimulailah laman forum yang mengundang pelanggan setia JD.COM untuk berbincang dalam berbagai topik.

Dari proses ini Richard Liu mulai melihat pola berbelanja pelanggan setia JD.COM, yaitu di malam hari. Untuk itulah kemudian diterapkan sebuah strategi event promosi dengan diskon dan promo besarbesaran yang dilakukan pada tengah malam.

Event tengah malam ini kemudian menjadi tradisi JD.COM, dan tanggal 18 Juni dipilih sebagai tanggal dilangsungkannya kegiatan ini setiap tahunnya. Format penanggalan MM/DD yang digunakan di China lalu menjadi nama program ini, 618 (bulan Juni, tanggal 18).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top