5 Terpopuler Teknologi, Rudiantara Berambisi Wujudkan Internet Satu Harga dan Ini Pelajaran dari Tingkah Ulin Yusron Sebarkan Data Pribadi

Menkominfo Rudiantara yang berambisi mewujudkan internet satu harga menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (15/5/2019).
Ahmad Rifai | 15 Mei 2019 18:34 WIB
Menkominfo Rudiantara - Bisnis.com/Muhammad Ridwan

1. Bangun Palapa Ring, Rudiantara Berambisi Wujudkan Internet Satu Harga

Kementerian Komunikasi dan Informatika berharap agar kehadiran Palapa Ring bisa mewujudkan harga tarif internet satu harga di seluruh Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan tujuan akhir dibuatnya Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Palapa Ring adalah terciptanya tarif satu harga di seluruh Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

2. Pengguna Office 365 Tumbuh Pesat, Mayoritas Pelanggan Ritel

Microsoft Indonesia mengklaim pertumbuhan pengguna produk Microsoft Office 365 mencapai double digit setiap tahun, didorong oleh gaya hidup masyarakat yang menuntut produktivitas di mana saja.

Business Group Lead Modern Workplace Microsoft Indonesia Wahjudi Purnama menyatakan, pihaknya ingin membantu pengusaha untuk menghadapi tantangan bisnis selama ini.

Baca selengkapnya di sini.

3. Raih Rp39 Miliar, Advotics Kebut Cloud Management System

Advotics akan menggunakan sebagian dari suntikan seed funding senilai Rp39 miliar untuk mengembangkan sistem manajemen berbasis komputasi awan.

Kemarin, Advotics mengumumkan keberhasilan menghimpun pendanaan Rp39 miliar dari sekelompok investor yang dipimpin oleh East Ventures.

Baca selengkapnya di sini.

4. Tanpa Palapa Ring, Harga Data di Wamena 1,6 Kali Lebih Mahal

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) optimistis keberdaaan Palapa Ring dapat membuat tarif layanan internet di Indonesia menjadi satu harga

Bakti sebagai badan yang menangani pembangunan jaringan di kawasan terluar, terdepan dan tertinggal (3T) meyakini keberadaan Palapa Ring sebagai solusi layanan tarif yang berbeda-beda antara area di Pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa.

Baca selengkapnya di sini.

5. Penyebaran Data Pribadi di Media Sosial: Belajar dari Tingkah Ulin Yusron

Penyebaran data pribadi seseorang yang diduga sebagai pelaku pengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial beberapa hari lalu, mendapat perhatian publik.

Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh mengatakan data pribadi seseorang bisa didapat dari server milik Dukcapil oleh lembaga-lembaga yang bekerja sama. Tetapi, data pribadi tak boleh disebarluaskan ke publik.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
microsoft, menkominfo, cloud computing, perlindungan data pribadi, palapa ring, rudiantara, privasi

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup