Smartfren dan ZTE Uji Coba Jaringan 5G

Choirul Anam
Sabtu, 4 Mei 2019 | 00:40 WIB
PT Smartfren Telecom Tbk. melakukan uji coba jaringan di terowongan MRT Jakarta Istora Mandiri. Selasa (9/4/2019). Hasilnya, untuk kecepatan unduh  mencapai 63,72 Mbps dan untuk unggah mencapai 4,88 Mbps.
PT Smartfren Telecom Tbk. melakukan uji coba jaringan di terowongan MRT Jakarta Istora Mandiri. Selasa (9/4/2019). Hasilnya, untuk kecepatan unduh mencapai 63,72 Mbps dan untuk unggah mencapai 4,88 Mbps.
Bagikan

Bisnis.com, MALANG – ZTE Corporation menggandeng PT Smartfren Telecom Tbk dalam perluasan jaringan berteknologi 4G dan serta uji coba jaringan 5G di Indonesia.

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys mengatakan operator seluler tersebut  senang dapat bekerja sama dengan ZTE untuk berkontribusi dalam mengembangkan teknologi 5G di Indonesia.

“Saat ini, kami juga tengah bersiap untuk segera melakukan Uji Coba 5G di Indonesia,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (3/5/2019).

Kolaborasi dengan ZTE juga dilakukan Smartfren untuk memperluas jaringan 4G di Indonesia. Dengan adantya kolaborasi ini, maka Smartfrenoptimistis dapat menghadirkan kualitas layanan telekomunikasi yang lebih baik di Indonesia.

Dikhususkan untuk industri telekomunikasi di Indonesia selama lebih dari 20 tahun, ZTE telah menjalin kemitraan yang solid dengan operator dan perusahaan besar di Indonesia, memberikan mereka platform pelatihan.

ZTE berkomitmen untuk menyediakan inovasi end-to-end yang terintegrasi, memberikan produk dan layanan yang sangat baik kepada konsumen lokal di Indonesia.

Senior Vice President ZTE, Mei Zhonghua mengatakan kesepakatan kali ini pasti akan membawa kemitraan antara ZTE dan Smartfren ke tingkat baru.“Kami senang Smartfren dapat memilih ZTE untuk pengembangan infrastruktur telekomunikasi Indonesia, sehingga dapat meningkatkan kualitas jaringanbroadband nasional Indonesia,” ucapnya.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian dZTE denganSmartfren  untuk perluasan jaringan berteknologi 4G dan serta uji coba jaringan 5G di Indonesia.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Presiden Direktur PT. Smartfren Merza Fachys, Presiden Komisaris PT. Smartfren Gandi Sulistyanto, Presiden Direktur ZTE Indonesia, Liang Weiqi, dan Senior Vice President ZTE, Mei Zhonghua, dalam acara Indonesia - China Business Forum yang dilaksanakan di Shenzhen, China (25 – 27 April 2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Choirul Anam
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper