Aplikasi AI Prediksi Akhir Cerita Game of Thrones

Penasaran dengan kelanjutan hingga akhir cerita para karakter dari serial Game of Thrones yang memulai debut musim terakhirnya pada hari ini?
Syaiful Millah | 15 April 2019 07:16 WIB
Film Game of Thrones - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Penasaran dengan kelanjutan hingga akhir cerita para karakter dari serial Game of Thrones yang memulai debut musim terakhirnya pada hari ini?

Siswa dari Technical University of Munich, Jerman telah mengembangkan aplikasi untuk memprediksi karakter mana yang memiliki peluang terbaik untuk mengklaim Iron Throne yang didambakal dalam serial fantasi popular tersebut.

Mereka telah menerapkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) dalam aplikasinya agar dapat menjelajahi berbagai situs untuk mengumpulkan informasi setiap karakter. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan memproses informasi yang didapat dan menilai peluang karakter untuk bertahan hidup dalam cerita Game of Thrones.

“Kami mencoba membuat hasil dari halaman Wiki yang berbeda-beda tentang buku dan acara TV. Kami juga mengamvil data seperti jenis kelami dan usia masing-masing karakter,” kata siswa bernama Christian Dallago seperti dikutip dari Reuters, Minggu (14/4).

“Kami menggabungkan semua ini untuk melatih algoritma untuk memberi tahu kapan karakter yang ada di serial tersebut akan mati,” imbuhnya.

Bukan tidak mungkin, prediksi yang dilakukan oleh aplikasi dengan teknologi kecerdasan buatan tersebut menebak dengan benar alur cerita serial buatan Home Box Office terkenal itu.

Kembali pada 2016, sebuah algoritma yang dibuat oleh seorang mahasiswa ilmu komputer dari universitas yang sama telah memprediksi kejadian secara akurat dari cerita di musim keenam, yang meramalkan bahwa Jon Snow akan bangkit kembali.

Adapun, hasil dari AI aplikasi terbaru tersebut mengatakan bahwa Daeneys Targaryen memiliki peluang terbaik untuk bertahan hidup di musim terakhirnya yang baru dimulai. Akankah prediksi ini benar? Mari kita lihat nanti

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top