Konsep TV Mobile Akan Lebih Diminati

Pikiran Rakyat merilis tv berbasis aplikasi bernama PRTV, sebuah media tv full news.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Maret 2019  |  20:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri sekaligus komisi utama, Witjaksono Pikiran Rakyat TV menyatakan akan terjadi pergeseran tv konvensional ke versi mobile sesuai dengan perkembangan zaman

Hal itu diungkapkannya dalam peluncuran tv aplikasi PRTV,  Minggu (17/3/2019).

Menurutnya, dengan televisi mobile, tayangan biss ditonton dimanapun kapanpun dengan perangkat gadget mereka.

Selain itu, katanya, konsep tv live berbasis mobile aplikasi ini, juga akan mengurangi kecenderungan sebagai media provokatif, karena tayangan dilakukan secara langsung dengan keterbatasan kondisi.

Dia mengatakan untuk tv berbasis aplikasi ini, akan melibatkan masyarakat dalam memberikan informasi yang di lihat dan terjadi disekitarnya. "Siapapun bisa jadi Citizen Journalism dan kami yang akan menyediakan ruang itu termasuk tekhnologi, sumber daya dan kualitas live streaming yang memadai," katanya terkait PRTV yang baru diluncurkan.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hadir dalam peresmian  mengatakan kemajuan teknologi yang begitu pesat dengan kemajuan di media, media bukan hanya memberitakan yang sedang terjadi tetapi juga bisa yang akan terjadi.

Karena itu perkembangan kedaualatan rakyat, tv menjadi kehadiran dan bukan hanya mencari berita tetapi juga bahwa berita mulai mencari kita.

"Karena media di jaman sekarang sudah menjadi industri yang terus berkembang, berubah jadi persaingan, siapa yang paling cepat memberitakan Itulah pemenangnya. Dan media yang utama adalah objectivitas karena media bisa mempengaruhi pandangan masyarakat," tambah JK.

.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tv

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top