Ini Cara SAP Dorong Industri Bertransformasi Digital

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 2 Maret 2019 | 19:27 WIB
SAP dan Internet of Things (IoT)/Istimewa
SAP dan Internet of Things (IoT)/Istimewa
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan perangkat lunak SAP tengah berencana membantu industri agar lebih cepat dalam melakukan transformasi digital melalui produk anyar bernama SAP Leonardo Internet of Things (IoT).
 
Senior Vice President and Global Head SAP IoT, Elvira Wallis mengungkapkan SAP Leonardo IoT tersebut bisa membantu industri meningkatkan produktivitas dan memberikan nilai tambah bagi industri. 
 
Menurut Elvira, SAP Leonardo IoT telah diluncurkan pertama kali di  Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol pada 25-28 Februari 2019.
 
"SAP bisa memberikan wawasan berharga dan juga mendorong hasil bisnis dengan menanamkan data IoT ke dalam proses bisnis," tutur Elvira dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (2/3/2019).
 
Elvira juga menjelaskan bahwa SAP Leonardo IoT itu memiliki beberapa keunggulan seperti di antaranya dapat menggabungkan data UoT dengan data proses bisnis, kemudian memperluas aplikasi SAP IoT yang tersedia untuk memberikan nilai tambah bisnis bagi industri dan membangun solusi IoT cerdas yang baru untuk industri.
 
"Melalui teknologi baru ini, SAP telah memperkuat komitmennya untuk IoT. Khususnya IoT bagi industri. Kami cukup ahli dalam bidang kombinasi IoT dalam bidang aplikasi," katanya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper