Brankas Ini Diklaim Lindungi Dari Kebakaran dan Banjir

Brankas sering digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen penting ataupun barang-barang berharga
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 02 Februari 2019  |  15:16 WIB
Brankas Ini Diklaim Lindungi Dari Kebakaran dan Banjir
Ilustrasi brankas

Bisnis.com, JAKARTA -- Brankas sering digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen penting ataupun barang-barang berharga.

Mengingat fungsinya yang sangat penting maka brankas harus memiliki daya tahan yang kuat untuk melindungi dokumen dan barang berharga yang ada di dalamnya dari berbagai risiko yang mungkin terjadi.

Sentry Safe, produsen brankas meluncurkan SFW205BWC dan Sentry 0500 yang dirancang tahan terhadap kebakaran, banjir, dan tindak kejahatan.

Eric Adi Saputra Product Manager Sentry Safe mengatakan brankas SFW205BWC memiliki ketahanan api hingga suhu 927°C selama 1 jam. Selain itu juga tahan terhadap air pada ketinggian 20 cm selama 24 jam.

"Brankas inj juga dilengkapi fingerprint lock dan digital lock sehingga lebih aman dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (4/2/2019).
Sementara itu, Sentry Safe 0500 merupakan brankas mobile yang tahan api dengan suhu hingga 843°C selama 30 menit.

Brankas ini menurutnya juga bisa digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen berharga ataupun media digital seperti CD, DVD, USB drives, dan alat penyimpanan elektronik lainnya.
Sentry SFW205BWC menggunakan bahan baja agar kuat dan tahan lama sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sistem penguncinya menggunakan palang yang terbuat dari baja dengan ukuran 2.5 cm sebanyak 6 buah. Brankas ini juga dirancang agar tahan terhadap congkelan dan bisa dibaut ke lantai. Pada bagian interiornya terdapat lampu LED untuk memudahkan dalam mencari dokumen ataupun barang-barang yang disimpan di dalamnya.

Selain itu tersedia juga key rack, door tray, deep door pocket, adjustable deep organizer, dan tray untuk mempermudah mengorganisir isi brankas agar menjadi rapi.

"Sentry Safe SFW205BWC+0500 adalah brankas yang tepat untuk digunakan di rumah maupun kantor karena memiliki fitur yang lengkap dan pintar untuk melindungi dokumen dan barang berharga," ujarnya.

Adapun untuk harganya, brankas yang dijual di Ace stores ini dibanderol dengan harga Rp 12.499.000.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
brankas, brankas

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top