Symantec Hadirkan Kemampuan Perlindungan dan Hardening

Symantec Corp perusahaan keamanan siber mengumumkan inovasi dan penyempurnaan baru terhadap portofolio pengamanan endpoint Symantec yang dirancang untuk dapat bertahan dalam menghadapi serangan siber yang paling mutakhir melalui kemampuan perlindungan dan hardening endpoint yang canggih.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 02 Februari 2019  |  12:34 WIB
Symantec Hadirkan Kemampuan Perlindungan dan Hardening
Direktur Asia Consumer Business Norton by Symantec Choon Hoon Chee - Antara

Bisnis.com,JAKARTA - Symantec Corp perusahaan keamanan siber mengumumkan inovasi dan penyempurnaan baru terhadap portofolio pengamanan endpoint Symantec yang dirancang untuk dapat bertahan dalam menghadapi serangan siber yang paling mutakhir melalui kemampuan perlindungan dan hardening endpoint yang canggih.

Penawaran terbaru ini akan membantu pelanggan dalam mengurangi percobaan serangan endpoint dengan hanya mengizinkan aplikasi yang baik untuk dijalankan sehingga meningkatkan deteksi aplikasi dan penilaian risiko, serta mencegah serangan tersembunyi.

Pengamanan endpoint tradisional efektif dalam menghentikan malware, tetapi para penyerang yang lihai semakin memanfaatkan kompleksitas dari lingkungan endpoint, dan mengeksploitasi celah untuk menemukan jalur-jalur baru ke target yang menguntungkan.

“Keragaman dan kompleksitas dari lingkungan endpoint yang heterogen saat ini menciptakan berbagai peluang serangan siber,” tutur Fernando Montenegro, Senior Analyst - Information Security, 451 Research dalam siaran pers, Sabtu (2/2/2019).

Fernando menuturkan penyebaran software pengamanan endpoint tidak hanya menyatukan pencegahan dan EDR, tetapi juga teknologi Hardening untuk semakin mengurangi percobaan serangan menjadi kian penting.

Untuk mengatasi tantangan ini, Symantec menambahkan kemampuan perlindungan dan Hardening canggih ke dalam solusi pengamanan endpoint­-nya yang terdepan di pasaran, yang menghadirkan pertahanan endpoint yang terkoordinasi dan adaptif yang mudah dikelola oleh tim keamanan.

Kerangka pertahanan ini mengurangi percobaan serangan dan memberikan perlindungan dari akses yang tidak sah, kerentanan yang umum, serangan zero-day, dan segala sesuatu di antaranya.

Symantec menawarkan teknologi ini melalui agen tunggal yang dikelola oleh konsol cloud yang terintegrasi sehingga menurunkan penyebaran dan kompleksitas manajemen.

Symantec Endpoint Application Control melindungi dari serangan mutakhir dengan hanya mengizinkan aplikasi yang dikenal dan baik untuk dijalankan sehingga meminimalkan percobaan serangan.

Berdasarkan penjelasannya, solusi whitelisting yang terkemuka di industri ini mencakup pembuatan aturan khusus aplikasi yang cerdas dan otomatis, deteksi aplikasi yang komprehensif, penilaian risiko secara mendalam, serta pelacakan arus aplikasi yang berkelanjutan sehingga membuatnya lebih mudah untuk digunakan dan dikelola di lingkungan endpoint yang dinamis.

“Symantec Endpoint Application Isolation memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi apa pun secara aman dengan memastikan setiap aplikasi dibatasi untuk berlaku aman dan sesuai ketentuan,” jelasnya.

Melalui peningkatan visibilitas dan kecerdasan, Fernando menuturkan aplikasi mencurigakan dapat diisolasi untuk mencegah tindakan tertentu yang dapat membahayakan endpoint.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
symantec, serangan siber

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top