Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SOLUSI ANTI-VIRUS: Symantec Perluas Sistem Operasi

BISNIS.COM, JAKARTA – Symantec memperluas sistem operasi pada solusi anti virus di perangkat bergerak.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 20 Juni 2013  |  16:32 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA – Symantec memperluas sistem operasi pada solusi anti virus di perangkat bergerak.

Saat ini perusahaan menambah sistem operasi baru, yakni iOS dan Windows Phone, untuk anti virus bermerek Norton. Sebelumnya, pada tahun lalu, Symantec meluncurkan anti virus hanya untuk perangkat bergerak bersistem operasi Android. Sedangkan, untuk sistem operasi BlackBerry perusahaan belum berminat dengan alasan tengah melihat pasar. 

Rita Nurtika, Country Sales Manager Indonesia, mengatakan penjualan Norton mobile security untuk iOS versi 4.3 pada iPhone dan iPad di Indonesia sudah dimulai sekitar 1 bulan lalu. Pada 1 Juli nanti produk tersebut akan dipromosikan di 14 toko ritel dan gadget dengan nilai penjualan Rp150.000 untuk masa berlaku 1 tahun.

“Kami juga mempromosikannya di tokopda.com dan lewat sistem UMB XL Axiata yang berharga paket Rp5.500 per minggu dan Rp11.000 per bulan,” kata Rita, Kamis (20/6/2013).

Data Symantec menyebut rata-rata orang Indonesia memiliki dua perangkat dengan akses Internet. Mereka menghabiskan rata-rata 35 jam per minggu untuk akses Internet. Lebih dari 3/5 akses Internet di Indonesia berasal dari ponsel pintar.

Riset Symantec pada 2012 di 24 negara, tidak termasuk Indonesia, yang melibatkan 13.000 responden, melaporkan sebanyak 556 juta korban akibat kejahatan cyber berjatuhan tiap tahun. Artinya, 1,5 juta korban per hari atau 18 korban per detik. Sebanyak 46% merupakan korban malware, virus, peretasan, scams, fraud, dan pencurian data.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

symantec norton anti-virus
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top