Mesin Cuci Hitachi Terbaru Muat Banyak dengan Teknologi Dual-Jet

Kedua produk ini dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. SF-170ZCV dirilis di harga Rp15 juta, sedangkan SF-S95XC dibanderol Rp7,5 juta.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  13:44 WIB
Mesin Cuci Hitachi Terbaru Muat Banyak dengan Teknologi Dual-Jet
Mesin cuci Hitachi SF-170ZCV - Hitachi

Bisnis.com, JAKARTA — Zaman sekarang segala sesuatu dituntut untuk instan, termasuk urusan tugas rumah tangga. Alat-alat penunjang pun kini memiliki berbagai fitur cerdas untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Salah satu yang kian canggih adalah mesin cuci.

 Pertengahan bulan lalu, Hitachi meluncurkan dua model mesin cuci baru yang yakni SF-170ZCV dan SF-S95XC.

Model pertama SF-170ZCV hadir dalam satu warna yakni silver yang memberikan kesan elegan serta modern.

Untuk pola pencuciannya, SF-170ZCV menerapkan 4 tahap pencucian dengan mengontrol level air untuk membuat detergen tercampur dengan rata.

Pertama, dissolve atau tahap pelarutan detergen saat air baru masuk dalam jumlah sedikit; kemudian penetrate atau tahap penetrasi saat detergen mulai meresap ke pakaian; soak atau tahap perendaman saat detergen sudah larut sepenuhnya dan air telah mencapai level hampir penuh; terakhir remove atau penghilangan kotoran proses pencucian berjalan maksimal untuk menghilangkan kotoran.

Tahapan tersebut dimungkinkan dengan adanya teknologi dual-jet yang ada dalam tingkatan berbeda untuk memastikan proses pencucian dapat menjangkau seluruh pakaian dengan rata di berbagai level air. Sistem jet membuat air mengalir secara vertikal dan horizontal untuk efek pencucian multi-arah.

Selain itu, SF-170ZCV memiliki empat fitur pencucian yang terbilang mumpuni yakni mencuci dengan air panas lewat fitur 40 derajat Celcius Stain Care dan 60 derajat Celcius Allergy Care. Keduanya berfungsi untuk membantu menghilangkan noda membandel serta menghilangkan kotoran pemicu alergi sehingga amat cocok bagi keluarga yang masih memiliki anak kecil.

Ada pula fitur pencucian uap bernama Easy Refresh yang berfungsi menghilangkan bau tak sedap serta fitur PreWash+ untuk mencuci pakaian yang sangat kotor secara terpisah dalam satu kali proses.

Pada fitur PreWash+, setelah noda pada pakaian super kotor dihilangkan, air langsung terkuras dan pengguna dapat langsung menambahkan air bersih serta cucian lainnya dan melanjutkan proses mencuci.

Selain itu, pengoperasian mesin cuci ini juga terbilang mudah karena adanya Direct Program Button yang memungkinkan pengguna memilih mode pencucian dalam satu kali sentuhan. Tak hanya itu, melalui fitur Auto Self Clean mesin cuci ini juga dapat membersihkan dirinya sendiri setelah proses pencucian.

Hemat Daya

Model kedua adalah SF-S95XC. Berbeda dengan sebelumnya, SF-S95XC hanya memiliki kapasitas 9,5 kg dan hadir dalam pilihan warna putih.

SF-S95XC disebut sebagai mesin cuci yang cocok untuk pasangan muda karena ringkas dan hemat daya. Ada mode Energy Save Mode yang dapat mengurangi penggunaan listrik hingga 33% serta Small Load Mode yang bisa mengurangi penggunaan air hingga 38%.

Mesin cuci ini memiliki pompa sedot built-in yang memungkinkan proses pencucian tetap berlangsung meski tekanan air lemah. Ada pula fitur Active Beat Lifter dan Beat Shower mampu membuat pasokan air lebih kuat dan menyeluruh.

Dengan teknologi tersebut proses pencucian secara keseluruhan dapat lebih cepat, misalnya dalam keadaan air normal waktu yang dibutuhkan adalah 84 menit tetapi sata tekanan air lemah menjadi lebih lambat yakni 84 menit.

Sama seperti saudaranya, SF-S95XC mengusung teknologi dual-jet yang membuat air mengalir secara vertikal dan horizontal untuk efek pencucian multi-arah serta metode pencucian 4 tahapan yang memaksimalkan penggunaan detergen untuk menghilangkan noda.

Salah satu mode pencucian yang diunggulkan mesin cuci ini adalah Beat Wave Wash. Dengan mode ini proses pencucian akan dilakukan dengan kombinasi gerakan pada tabung mesin cuci yakni mengangkat, menekan, mengaduk, serta menggosok pakaian.

Terakhir, ada fitur Tangle Free Finish yang memudahkan pengguna mengeluarkan cucian dari mesin cuci.

Dengan mengaktifkan mode ini, kincir akan bergerak berulang-ulang searah dan berlawanan arah jarum jam sehingga pakaian tidak akan saling terkait dan mudah diuraikan.

Kedua produk ini dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. SF-170ZCV dirilis di harga Rp15 juta, sedangkan SF-S95XC dibanderol Rp7,5 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
elektronik, Review gadget

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top