Ponsel Berkapasitas Super Jumbo

Dhiany Nadya Utami
Kamis, 13 September 2018 | 15:23 WIB
Displai ponsel Samsung Galaxy Note 9 saat peluncuran di Indonesia pada Kamis, (23//2018)/Bisnis-Dhiany Nadya Utami
Displai ponsel Samsung Galaxy Note 9 saat peluncuran di Indonesia pada Kamis, (23//2018)/Bisnis-Dhiany Nadya Utami
Bagikan

3Galaxy Note 9

Phablet alias phone tablet satu ini sering digadang-gadang sebagai seri terbaik dari Samsung. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2011 silam, Samsung Galaxy Note menjadi primadona di kalangan penggemar ponsel flagship. Setelah lama dinanti, pada kuartal ketiga ini Galaxy Note 9 hadir menyusul seri Galaxy S9 yang lebih dulu hadir.

Satu yang selalu jadi ciri khas seri Note ini adalah S-Pen. Selain dapat digunakan layaknya pena pada layar Samsung Galaxy Note, aksesori pelengkap ini diklaim dapat bekerja dari jarak hingga 9 meter saat digunakan sebagai clicker presentasi, YouTube, atau remote shutter. S-Pen juga dilengkapi Bluetooth sebagai konektornya.

S-Pen terbaru yang melengkapi Samsung Galaxy Note 9 ini tak menggunakan baterai fisik tetapi superkapasitor dan memiliki fitur pengisian daya dengan cepat, yakni dengan 40 detik pengisian dapat bertahan untuk penggunaan selama 40 menit.

Samsung Galaxy Note 9 mengusung layar Super AMOLED 6,7 inci QHD+ yang dilengkapi dua kamera belakang dan satu kamera depan. Dwi-lensa pada kamera belakang 12 megapiksel +12 megapiksel berfungsi sebagai lensa utama dan lensa telefoto. Keduanya mampu merekam video dengan fitur super slowmotion 960 frame per detik.

Sebagai otak ponsel, Samsung menyematkan prosesor Snapdragon 845 yang dipadukan dengan ruang penyimpanan super besar yakni hingga 512 GB yang bisa ditambah hingga 1 TB. Sedangkan sebagai penyokong daya, Samsung memberkali ponsel ini dengan baterai jumbo 4.000 mAh.

Di Indonesia, Galaxy Note 9 tersedia dalam dua varian dan dijual mulai 24 Agustus 2018. Varian pertama dengan RAM 6 GB dam kapasitas penyimpanan 128 GB dijual Rp13,5 juta. Adapun varian RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 512 GB dibanderol Rp17,99 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper