Line Tambah Tron ke Bursa Mata Uang Digital Bitbox

Dhiany Nadya Utami
Minggu, 19 Agustus 2018 | 20:46 WIB
Ilustrasi Bitcoin diletakkan di atas lembaran uang dolar AS./REUTERS-Dado Ruvic
Ilustrasi Bitcoin diletakkan di atas lembaran uang dolar AS./REUTERS-Dado Ruvic
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Line Corporation mengumumkan penambahan mata uang Tron (TRX) ke Bitbox, platform pertukaran kripto yang baru-baru ini diluncurkan oleh LINE. Tron merupakan proyek mata uang digital pertama yang lolos dari proses peninjauan yang dilakukan oleh komite open-listing Bitbox.

Youngsu Ko, CEO Line Tech Plus, anak perusahaan Line Corp berbasis di Singapura yang mengoperasikan Bitbox mengatakan upaya pengintegrasian Tron dan Bitbox memungkinkan mereka untuk terhubung dengan proyek blockchain yang memiliki pertumbuhan paling cepat di dunia.

“TRON memiliki platform teknologi yang cukup solid, apalagi sekarang ini TRON telah bergabung dengan BitTorrent,” katanya seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu (19/8/2018).

Ke depannya, tambah Ko, mereka berharap untuk dapat terus membangun kerja sama yang bersifat strategis dengan Tron. Pun, akan memberikan pilihan mata uang yang lebih beragam bagi para pengguna dalam mengembangkan bisnis pertukaran mata uang kripto

Saat ini, Bitbox juga telah menerima aplikasi dari beberapa proyek koin lainnya yang ingin bergabung dengan bursa dan juga telah dipersiapkan untuk menjalani proses evaluasi secara menyeluruh.

Tron sendiri merupakan platform blockchain global yang terdesentralisasi yang pertama lolos dari proses peninjauan yang dilakukan oleh komite open-listing Bitbox.

Keberadaan komite open-listing dan proses peninjauan merupakan bagian dari prinsip Bitbox yang menekankan bahwa semua proyek di dalam komunitas mata uang kripto memiliki kesempatan yang sama agar bisa terdaftar di bursa.

Selain itu Tron didedikasikan untuk membangun infrastruktur internet yang benar-benar terdesentralisasi. Sejak keberhasilan peluncuran Testnet pada Maret 2018 lalu, Tron terus mencetak beberapa pencapaian lainnya, termasuk peluncuran Mainnet pada Mei, network independece pada Juni, serta peluncuran mesin virtual Testnet pada bulan Juli kemarin.

Pada bulan yang sama, Tron mengakuisisi BitTorrent yang merupakan pelopor dalam berbagai layanan yang terdesentralisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper