Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lenovo Data Center Group Dorong Industri Terapkan Cloud

PT Synnex Metrodata Indonesia dan Lenovo bekerja sama untuk menghadirkan Lenovo Data Center Group (DCG) yang bisa mengoptimalkan pemanfaatan data agar lebih efisien untuk pelaku industri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Juli 2018  |  00:31 WIB
Lenovo Data Center Group Dorong Industri Terapkan Cloud
Lenovo

Bisnis.com, JAKARTA--PT Synnex Metrodata Indonesia dan Lenovo bekerja sama menghadirkan Lenovo Data Center Group yang bisa mengoptimalkan pemanfaatan data agar lebih efisien untuk pelaku industri.

Country Lead Lenovo Data Center Group Dick Bahar mengungkapkan Lenovo akan melengkapi Lenovo DCG itu dengan rangkaian pusat data yang fleksibel dan aman, meliputi penyimpanan, server ditambah rak server.

Menurutnya, Lenovo dan SMI akan terus menyediakan pusat data yang inovatif agar dapat mendorong nilai bisnis yang lebih besar terhadap perusahaan di Indonesia.

"Lenovo DCG merupakan solusi pusat data generasi mendatang, kebutuhan tersebut dapat mengoptimalkan serta memiliki efisiensi yang lebih besar," tuturnya, Selasa (17/7/2018).

Menurutnya, Lenovo memastikan akan membantu para penyedia layanan pusat data untuk meningkatkan infrastruktur dalam mendukung cloud private dan cloud hybrid.

"Kami optimistis hal ini bisa mengurangi kerumitan proses pengelolaan," katanya.

Seperi diketahui, Lenovo kini hadir dengan model infrastruktur Software-Defined, yang mencakup teknologi seperti Hyperconverged, Software-Defined Storage, Software-Defined Networking dan Network Function Virtualization (NFV), yang semuanya bernaung di bawah portfolio ThinkAgile.

Dalam menciptakan solusi yang komprehensif ini, Lenovo bekerja sama dengan mitra strategis , antara lain Synnex, Microsoft, Nutanix, VMWare dan Red Hat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lenovo
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top