Lenovo Data Center Group Dorong Industri Terapkan Cloud

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 18 Juli 2018 | 00:31 WIB
Lenovo
Lenovo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Synnex Metrodata Indonesia dan Lenovo bekerja sama menghadirkan Lenovo Data Center Group yang bisa mengoptimalkan pemanfaatan data agar lebih efisien untuk pelaku industri.

Country Lead Lenovo Data Center Group Dick Bahar mengungkapkan Lenovo akan melengkapi Lenovo DCG itu dengan rangkaian pusat data yang fleksibel dan aman, meliputi penyimpanan, server ditambah rak server.

Menurutnya, Lenovo dan SMI akan terus menyediakan pusat data yang inovatif agar dapat mendorong nilai bisnis yang lebih besar terhadap perusahaan di Indonesia.

"Lenovo DCG merupakan solusi pusat data generasi mendatang, kebutuhan tersebut dapat mengoptimalkan serta memiliki efisiensi yang lebih besar," tuturnya, Selasa (17/7/2018).

Menurutnya, Lenovo memastikan akan membantu para penyedia layanan pusat data untuk meningkatkan infrastruktur dalam mendukung cloud private dan cloud hybrid.

"Kami optimistis hal ini bisa mengurangi kerumitan proses pengelolaan," katanya.

Seperi diketahui, Lenovo kini hadir dengan model infrastruktur Software-Defined, yang mencakup teknologi seperti Hyperconverged, Software-Defined Storage, Software-Defined Networking dan Network Function Virtualization (NFV), yang semuanya bernaung di bawah portfolio ThinkAgile.

Dalam menciptakan solusi yang komprehensif ini, Lenovo bekerja sama dengan mitra strategis , antara lain Synnex, Microsoft, Nutanix, VMWare dan Red Hat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper