Pelanggan Telkomsel Habiskan 2 Miliar Menit Nonton Piala Dunia Lewat Maxstream

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 16 Juli 2018 | 13:25 WIB
Model mencoba kanal khusus Piala Dunia 2018 di aplikasi Maxstream yang tersedia untuk pelanggan Telkomsel/Telkomsel
Model mencoba kanal khusus Piala Dunia 2018 di aplikasi Maxstream yang tersedia untuk pelanggan Telkomsel/Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pengguna menghabiskan sekira 33,34 juta jam untuk menonton pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018 melalui aplikasi Maxstream. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (15/7/2018), Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram mengatakan aplikasi untuk streaming itu diunduh sebanyak 4 juta kali. Adapun, total data yang digunakan sebanyak 6,5 Petabyte. Sementara itu, bila dilihat dari durasinya, 33,34 juta jam atau 2 miliar menit dihabiskan untuk menonton sepak bola. 

Seperti diketahui, Telkomsel memegang lisensi untuk menyediakan siaran Piala Dunia melalui ponsel. 

“Hingga saat ini kami mencatat MAXstream sudah berhasil mengakomodasi total waktu tonton (minutes played) sebanyak lebih dari 2 miliar menit,” ujarnya. 

Di antara banyak laga yang ditayangkan, babak semifinal yang menyajikan pertandingan antara Prancis dengan Uruguay mampu menarik perhatian 550.000 pengguna. Maxstream diakses oleh 1,1 juta per hari dengan rata-rata akses 90 menit. 

Crispin menyebut respons pengguna Maxstream akan menjadi landasan untuk mengembangkan gaya hidup digital. Sebagai contoh, dia menyebut video-on-demand dan saluran televisi. 

Dia pun menawarkan paket kuota khusus. Paket ini tersedia dengan kuota mulai dari 2 GB hingga 20 GB dengan harga spesial. Pelanggan juga berkesempatan membeli Paket Ekstra Kuota VideoMAX 30 GB seharga Rp 10, melalui Maxstream.

“Sedangkan hingga babak semifinal, pertandingan yang paling banyak ditonton pengguna MAXstream adalah laga perempat final dari kesebelasan Perancis melawan Uruguay. Pertandingan tersebut menyedot perhatian 550.000 pengguna. Rata-rata penonton di tiap laga pertandingan adalah sebanyak 500.000 pengguna.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper