Garmin Forerunner 645 Music, Lagu di Pergelangan Tangan Anda

Garmin meluncurkan Forerunner 645 Music, jam tangan GPS bagi pelari dengan musik terintegrasi, yang memungkinkan penggunanya bebas mendengarkan lagu selama berlari tanpa harus membawa ponsel.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 09 Mei 2018 15:23 WIB
Dari kiri ke kanan: Atlet lari nasional Agus Prayogo, atlet triatlon Jauhari Johan, Managing Director Garmin South Asia Engelhard Sundoro, Direktur Marketing dan Komunikasi dan Sekretaris Direksi PT Erajaya Swasembada Tbk. Djatmiko Wardoyo, Marketing Manager Garmin Indonesia Rian Krisna dalam peluncuran Garmin Forerunner 645 Music di Jakarta, Rabu (9/5). - Bisnis/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA -- Garmin meluncurkan Forerunner 645 Music, jam tangan GPS bagi pelari dengan musik terintegrasi, yang memungkinkan penggunanya bebas mendengarkan lagu selama berlari tanpa harus membawa ponsel.

Forerunner 645 Music memudahkan penggunanya untuk menyimpan musik sebanyak 500 lagu, atau sekitar 4 GB, yang dapat diunduh dari layanan streaming musik atau transfer langsung musik dari komputer ke jam tangan.

"Mendengarkan musik sering membantu kita terus memacu diri dalam berolahraga dan ini memudahkan Anda untuk tetap terhubung dengan ponsel saat berolahraga tanpa harus membawa ponsel Anda," ungkap Engelhard Sundoro, Managing Directory Garmin South Asia, pada acara launching Forerunner 645 Music, di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Selain itu, perangkat jam tangan ini dilengkapi dengan pemantau denyut jantung yang berupa fitur Firstbeat yakni program status latihan secara otomatis yang akan mengevaluasi latihan Anda apakah sudah produktif, sudah mencapai target atau puncak (peaking), atau berlebihan (overreaching).

Forerunner 645 Music juga memungkinkan para atlet untuk menggali lebih jauh data larinya. Running Dynamics Pod yang dapat disematkan di pinggang memungkinkan pengguna melihat enam dinamika lari, termasuk irama, waktu kontak tanah, langkah panjang, dan masih banyak lagi dari jam kreatif tanpa perlu menggunakan sabuk dada.

GPS dan GLONASS yang sudah dipasang memungkinkan penggunanya untuk melacak seberapa jauh, seberapa cepat, dan ke mana saja mereka berlari tanpa mengharuskan koneksi ke ponsel.

Garmin Forerunner 645 Music.

Selain itu, penggunanya dapat melihat dan mengikuti rute yang sebelumnya sudah diunduh ke dalam jam tangan, memperbaiki latihan dengan menggunakan data yang tersimpan dari aktivitas lari sebelumnya, juga berlatih dengan interval sederhana atau latihan yang rumit.

Di dalam air, Forerunner 645 Musik akan melacak cepatan, kayuhan (stroke), rekor pribadi, dan lain-lain.

Dengan fitur Garmin Connect, pengguna Forrunner 645 Music juga akan terhubung dengan para pengguna Garmin lainnya serta bisa digunakan untuk melihat waktu pola tidur.

Sama seperti smartwatch lainnya, jam tangan ini juga dapat memberikan Anda notifikasi jika ada SMS, surat elektronik, dan telepon yang masuk ke ponsel. Selain itu, fitur LiveTrack juga dapat mengakses sosial media yang dimiliki pengguna secara langsung.

Berat perangkat ini hanya 42 gram dengan bezel logam stainless steel dan Garmin Chroma Display yang selalu menyala. Baterainya bisa bertama selama 7 hari, tapi dalam mode GPS sambil mendengarkan musik maka masa aktifnya bertahan selama 5 jam.

Selain itu, untuk ketahanan dalam air, Garmin Forerunner 645 musik bertahan sejauh 50 meter di dalam air. 

Saat ini, smartwatch ini tersedia dengan tali jam berwarna hitam dan merah cerise dan dijual dengan harga paket. Selama periode promo pada 9-13 Mei 2018, perangkat ini dijual dengan harga Rp7,79 juta dan bonus Jaybird X3. Dengan bonus yang sama, pada 14-30 Mei 2018, Garmin Forruner 645 Music dijual dengan harga paket Rp8,29 juta. 

Perangkat ini bisa diperoleh di Erafone Mega Store, erafone.com, dan reseller resmi lainnya.

Tag : smartwatch
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top