Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IBM Indonesia Siapkan Generasi Muda Terjun ke Dunia Digital

IBM Indonesia berupaya berkontribusi lebih banyak terhadap dunia pendidikan Tanah Air pada 2018 dalam upaya mempersiapkan generasi muda agar siap terjun ke dunia digital.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 07 Maret 2018  |  16:46 WIB
Suasana kelas big data dan komputasi kognitif pertama di Indonesia yang diselenggarakan sebagai hasil kerja sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) dengan IBM Indonesia, Rabu (7/3). - Bisnis/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
Suasana kelas big data dan komputasi kognitif pertama di Indonesia yang diselenggarakan sebagai hasil kerja sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) dengan IBM Indonesia, Rabu (7/3). - Bisnis/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA -- IBM Indonesia berupaya berkontribusi lebih banyak terhadap dunia pendidikan Tanah Air pada 2018 dalam upaya mempersiapkan generasi muda agar siap terjun ke dunia digital.

Perusahaan tersebut baru membuka kelas Big Data dan Komputasi Kognitif, bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI).

Country Manager Global Business Partner IBM Indonesia Novan Adian mengatakan ke depannya mereka akan mencoba lebih banyak melakukan program-program pendidikan agar generasi muda saat ini siap menghadapi pertumbuhan ekonomi dalam bidang digital.

"Itu kami lakukan agar selalu bisa menerapkan alih pengetahuan untuk pendidikan Indonesia," jelasnya di kampus FEB UI, Depok, Rabu (7/3/2018).

Novan menuturkan selain UI, sudah ada beberapa universitas negeri maupun swasta lainnya yang akan bekerja sama dengan IBM Indonesia dalam membentuk kelas atau seminar tentang pentingnya penggunaan teknologi di era digital. Namun, dia masih enggan menyebutkan perguruan tinggi mana saja yang bakal menjadi mitra perusahaan.

Adapun materi yang disampaikan dalam kelas tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pasar sehingga para mahasiswa bisa beradaptasi dengan kondisi di dunia nyata. Pasalnya, perkembangan dunia digital sekarang sangat pesat. 

"Dari 3 tahun yang lalu kan sudah berbeda, sekarang sudah berbicara tentang kognitif, analisis, big data. Mungkin tahun depan akan berbeda lagi, jadi kami akan sesuaikan," terang Novan.

Rencananya, kerja sama dengan FEB UI akan berlangsung selama lima tahun ke depan. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

digital ibm
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top