PayPro Permudah Transaksi di Saga Music Festival

Feri Kristianto
Kamis, 28 Desember 2017 | 11:47 WIB
Ilustrasi/twitter
Ilustrasi/twitter
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—Ajang Saga Music Festival yang digelar di Bali pada 28-29 Desember tahun ini sedikit berbeda, karena pengunjung bisa bertransaksi secara elektronik.

Aplikasi dompet elektronik PayPro terlibat dengan melakukan sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai. Pada ajang musik ini semua pengunjung Saga Music Festival akan mendapat gelang, dan untuk melakukan transaksi di area Saga Music Festival wajib menggunakan gelang tersebut.

Untuk kemudahan pengunjung, PayPro akan menyediakan booth untuk isi saldo gelang tersebut selama acara berlangsung.

“Kami akan terus mensosialisasikan Gerakan Nasional Non Tunai ke masyarakat Indonesia. Kali ini kami menyasar pengunjung Saga Music Festival yang ditargetkan sebanyak 80 ribu pengunjung,” ujar David Santoso, Chief Financial Officer PayPro dikutip dari siaran pers, Kamis (28/12/2017).

Apabila terdapat sisa saldo pada gelang tersebut, pengunjung hanya perlu men-download aplikasi PayPro melalui Play Store maupun App Store. Saldo dari gelang otomatis akan pindah ke aplikasi PayPro.

Saldo tersebut ke depannya dapat digunakan untuk membeli pulsa, token listrik, belanja kebutuhan sehari-hari. Saldo tersebut juga dapat ditarik tunai di beberapa merchant PayPro dan juga dapat ditransfer ke rekening bank pengunjung.

David menambahkan, tantangan terbesar industri Financial Technology khususnya dalam industri pembayaran digital adalah mengubah kebiasaan dari transaksi tunai menjadi transaksi nontunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper