Bloomberg Gandeng Twitter Luncurkan Platform Baru

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 19 Desember 2017 | 06:40 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bloomberg Media and Twitter meluncurkan TicToc by Bloomberg, sebuah jaringan berita global yang dikembangkan dalam platform sosial media.

TicToc by Bloomberg menggabungkan pemberitaan global dari 2.700 jurnalis dan analis Bloomberg yang berada di 120 negara dengan kecepatan Twitter sebagai salah satu channel penyedia berita utama dan tercepat di dunia. 

Platform berita ini dirancang secara interaktif dan penuh dengan konten Twitter yang dapat diakses melalui perangkat apapun. Berita yang disiarkan adalah berita-berita umum dari seluruh dunia.

“Dewasa ini, kami melihat adanya pergerakan dalam lanskap media. Beberapa perusahaan penyedia konten mulai menjalin kerjasama dengan penyedia platform online untuk menciptakan bisnis bersifat hybrid dalam rangka memberikan layanan yang lebih baik kepada para konsumen dan masyarakat. Melalui TicToc by Bloomberg, kami menggabungkan keahlian terbaik dari Bloomberg dan Twitter untuk merancang platform berita yang cepat, modern, dan kredibel," ujar Bloomberg Media CEO Justin B. Smith dalam siaran persnya.

"Konsumen dapat menyaksikan berita yang disiarkan secara langsung dan juga percakapan mengenai berita tersebut dalam waktu yang bersamaan,” ujar Bloomberg Editor-in-Chief John Micklethwait.

Anthony Noto, COO Twitter mengatakan menggabungkan integritas jurnalisme Bloomberg dengan kecepatan dan kehadiran Twitter di seluruh dunia menjadikan kolaborasi ini sangat seru.

TicToc by Bloomberg menciptakan kembali tampilan visual pemberitaan dalam dunia sosial media yang terus bergerak memanfaatkaa media video, data, dan grafik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper