Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inilah Efek Kamera dari iOS 11 Besutan Apple

Apple baru-baru ini merilis software baru untuk iPhone dan iPad. Sistem operasi tercanggih (iOS 11) yang dikembangkan perusahaan berbasis di Amerika Serikat (AS) tersebut dinilai membawa banyak fitur baru yang menyenangkan.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 27 September 2017  |  17:31 WIB
Ilustrasi - Mac Rumors
Ilustrasi - Mac Rumors

Bisnis.com, JAKARTA – Apple baru-baru ini merilis software baru untuk iPhone dan iPad. Sistem operasi tercanggih (iOS 11) yang dikembangkan perusahaan berbasis di Amerika Serikat (AS) tersebut dinilai membawa banyak fitur baru yang menyenangkan.

Ada banyak tweak untuk aplikasi kamera, salah satu yang difavoritkan adalah efek-efek yang bisa digunakan untuk berinteraksi dan mengubah gambar dalam fitur ‘Live Photos’. Tapi untuk mendapatkannya, jangan lupa untuk mengupdate iOS anda menjadi iOS 11. Seperti dikutip dari laman CNBC, Rabu (27/9/2017), berikut panduan singkatnya:

Fitur Live Photos, yang merekam klip berdurasi pendekuntuk gambar yang andaambil, biasanya sudah dalam keadaaan aktif tapi bisa dialihkan dengan menekan tombol melingkar pada sisi layar kamera anda.

Setelah aktif, cobalah untuk mengambil objek benda yang bergerak, seperti aksi anak anda yang melompat ke kolam renang. Anda akan lihat, bagaimana gambar-gambar itu selanjutnya akan menjadi lebih hidup.

Sekarang coba buka fitur Live Photosanda dengan mengunjungi aplikasi Apple Photos. Sentuh lalu gesek ke atas, maka akan tampil daftar efek-efek. Pada foto di atas yang menggunakan efek Loop, patung di dalamnya terlihat seakan terus-menerus memuntahkan air.

Jika anda memilih efekBounce,subjek dalamLive Photoanda akan bergerak bolak-balik. Bisa dibayangkan kerennya jika efek ini digunakan pada gambar seseorang yang melompat ke kolam renang.

Efek Long Exposure bekerja paling baik saat anda ingin mencoba menangkap gerakan dengan hasil yang tetap sempurna. Banyak fotografer menggunakannya untuk menangkap gambargaris lampu mobil di jalan raya atau jalan raya, atau air terjun yang berkabut. Pada foto di atas, anda bisa melihat efek ini digunakan untuk menunjukkan gerak kayak dan kapal.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple ios
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top