FIFA 18: Lebih Hebat Lukaku atau Kane?

Demis Rizky Gosta
Senin, 11 September 2017 | 16:20 WIB
Striker Manchester United Romelu Lukaku/Reuters-Andrew Boyers
Striker Manchester United Romelu Lukaku/Reuters-Andrew Boyers
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Keberhasilan Harry Kane menjadi top scorer Liga Primer 2016—2017 ternyata tidak membuat striker tim nasional Inggris tersebut lebih baik dari Romelu Lukaku. Paling tidak, begitu menurut video games sepak bola FIFA 18.

Salah satu game yang dinanti para penggemar video games olah raga tiap tahun adalah gim sepak bola FIFA keluaran EA Sports. Jelang jadwal rilis gim tersebut, EA Sport sudah membocorkan rating 100 pemain teratas secara bertahap.

Sambil menunggu gim dirilis, EA Sports telah mempublikasi nilai skill 100 pemain terbaik di dalam gim tersebut. Pada peringkat 60 sampai 41, FIFA 18 menempatkan dua striker tersubur Liga Primer yaitu Harry Kane dan Romelu Lukaku.

EA Sports memberikan rating 86 buat Lukaku. Pemain asal Belgia yang sekarang membela Manchester United itu dinilai memiliki kemampuan shooting yang andal dengan rating 85 dan fisik yang prima dengan rating 83. Lukaku versi video games juga punya kecepatan lumayan dengan nilai 83.

FIFA 18: Lebih Hebat Lukaku atau Kane?

Kecepatan Lukaku sepertinya yang membuatnya berada di posisi lebih tinggi dari Kane. Dengan total rating yang serupa yaitu 86, kecepatan Kane hanya diberikan nilai 71. Namun, Kane punya rating yang lebih tinggi sebagai penembak jitu. Kekuatan dan akurasi tembakan Kane diberikan nilai 87.

Rekan senegara Lukaku, Dries Mertens juga diberikan total rating 87. Penggemar klub Napoli bisa menggunakan kecepatan (90) dan kemampuan dribble (89) untuk mengungguli lawan mereka di FIFA 18.

FIFA 18: Lebih Hebat Lukaku atau Kane?

Pemain Barcelona, Andres Iniesta, ditempatkan pada kelompok yang sama dengan Kane dan Lukaku dengan total rating 87. EA Sports menyatakan usia memang membuat performa Iniesta menurun. Namun, skill si penguasa lapangan tengah El Barca tetap prima. Di FIFA 18, Iniesta memiliki nilai kemampuan menggiring bola 90 dan rating akurasi operan 87.

EA Sports menjadwalkan rilis FIFA 18 pada akhir bulan ini, tepatnya 29 September 2017. Para gamer, sudah bisa melakukan pre-order gim ini sejak sebulan yang lalu di situs EA Sports atau di platform konsol game pilihan masing-masing.

Berikut adalah pemain terbaik posisi 60—41 versi FIFA 18:

#60 – David Luiz

#59 – Sergio Busquets

#58 – James Rodriguez

#57 – Toby Alderweireld

#56 – Karim Benzema

#55 – Cesc Fabregas

#54 – Isco

#53 – Harry Kane

#52 – Alex Sandro

#51 – Philippe Coutinho

#50 – Radja Nainggolan

#49 – Dries Mertens

#48 – Romelu Lukaku

#47 – Thomas Muller

#46 – Samir Handanovic

#45 – Andres Iniesta

#44 – Ivan Rakitic

#43 – David Silva

#42 – Gerard Pique

#41 – Marek Hamsik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper