Galaxy Note 8 Andalkan Kamera Ganda

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:18 WIB
Samsung Galaxy Note 8/Istimewa
Samsung Galaxy Note 8/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen ponsel pintar global Samsung kembali merilis ponsel teranyarnya, Samsung Galaxy Note 8, yang ‎mengandalkan fitur kamera ganda mirip seperti brand ponsel pintar asal China.

Namun, fitur kamera ganda tersebut tidak untuk kamera swafoto, seperti yang kini dilakukan sejumlah brand ponsel asal China.‎ Kamera ganda pada ponsel pintar Galaxy Note 8 terletak pada bagian kamera belakang lengkap dengan sensor dan Optical Image Stabilization (OIS).

Fitur OIS pada kamera ponsel pintar, kini sudah mulai banyak digunakan vendor ponsel seperti Apple dan LG. OIS merupakan mekanisme yang digunakan dalam kamera atau video kamera untuk menstabilkan gambar yang direkam dengan memvariasikan jalur optik ke sensor.

Kunci dari implementasi OIS adalah merekayasa sisi hardware, yaitu di bagian sensor yang merupakan bagian terakhir dari kamera sebelum mengubah objek yang di foto, sebelum menjadi file digital.‎

Fitur OIS pada Samsung Galaxy Note 8 tak hanya dapat digunakan untuk mengambil gambar, tetapi juga mengambil video pada kamera ganda milik Samsung. Kamera ganda milik Galaxy Note 8 sendiri memiliki dua lensa, lensa pertama untuk wide angel dan lensa kedua berfungsi sebagai tele untuk mengambil objek gambar.

Galaxy Note 8 juga membawa pembaruan pada pena stylus S Pen yaitu pengguna dapat menulis memo pada ponsel tanpa harus menyalakan layar ponsel, ini berfungsi untuk menyalurkan kreativitas dan produktivitas penggunanya.

Mirip seperti Galaxy S8, Galaxy Note 8 kini juga telah mengusung teknologi layar infinity display yang membuat nyaman penggunanya menonton film dalam waktu yang lama dan kemampuan multitasking.

Untuk urusan keamanan, Samsung Galaxy Note 8 telah dilengkapi dengan software dan hardware yang keamanannya cukup tinggi, seperti pada solusi Samsung KnoX, sehingga pengguna lebih aman menggunakan ponsel pintar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper