Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Dirikan 3 BTS di Karimunjawa

PT Telekomunikasi Selular menghadirkan tiga menara telekomunikasi di Kepulauan Karimujawa demi melanjutkan pembangunan layanan 4G LTE secara agresif di berbagai wilayah.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 09 Agustus 2017  |  16:59 WIB
Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah (tengah) berdialog dengan peserta program Mudik Bareng Telkomsel, di Jakarta, Rabu (22/6). - Antara/Audy Alwi
Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah (tengah) berdialog dengan peserta program Mudik Bareng Telkomsel, di Jakarta, Rabu (22/6). - Antara/Audy Alwi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular menghadirkan tiga menara telekomunikasi di Kepulauan Karimujawa demi melanjutkan pembangunan layanan 4G LTE secara agresif di berbagai wilayah.

Iswandi, General Manager Information, Communication, Technology Operation Region Jawa Tengah dan Yogyakarta Telkomsel, menargetkan tambahan tiga base transceiver station (BTS) di lokasi strategis di Karimunjawa mampu melayani kebutuhan komunikasi dari sekitar 9.000 warga masyarakat dan wisatawan yang memerlukan akses kecepatan broadband.

Sebelumnya, operator milik perusahaan pemerintah itu telah membangun kapasitas jaringan telekomunikasi di Karimunjawa sejak tahun 2009.

"Kami ingin konsisten membangun jaringan berkualitas dan jangkauan luas untuk masyarakat dan wisatawan,” katanya, Rabu (9/8/2017).

Operator menerapkan teknologi transmisi radio dilengkapi dengan teknologi power supply yang menggunakan solar panel system untuk BTS di Karimunjawa.

Layanan Telkomsel 4G LTE di Karimunjawa beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz dengan kecepatan 75 Mbps.

Telkomsel juga sudah bekerjasama dengan mitra outlet-nya di Karimun sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan produk Telkomsel tiap hari.

  “Kami berharap layanan dengan standar kualitas sama dengan wilayah lain ini dapat mendorong pertumbuhan berbagai sektor di Karimunjawa,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel karimunjawa
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top