Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Snapdragon 450 Komersil Kuartal III/2017

Bisnis.com, JAKARTAQualcomm Technologies memperkenalkan Qualcomm Snapdragon 450 Mobile Platform, rangkaian terbaru dari seri Snapdragon yang ditujukan untuk telepon pintar dan tablet kelas menengah.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 01 Juli 2017  |  16:40 WIB
Chipset Snapdragon 410 terintegrasi konektivitas selular 3G dan 4G LTE.  - Qualcomm Technologies
Chipset Snapdragon 410 terintegrasi konektivitas selular 3G dan 4G LTE. - Qualcomm Technologies

Bisnis.com, JAKARTA -- Qualcomm Technologies memperkenalkan Qualcomm Snapdragon 450 Mobile Platform, rangkaian terbaru dari seri Snapdragon yang ditujukan untuk telepon pintar dan tablet kelas menengah. 

Snapdragon 450 adalah seri Snapdragon 400 mobile platform pertama yang menggunakan proses 14nm FinFET dan didesain untuk memberikan perbaikan yang signifikan dalam segi ketahanan baterai, performa grafis dan komputasi, visual, dan konektivitas long term evolution (LTE) dari pendahulunya, Snapdragon 435 Mobile Platform.

“Snapdragon 450 diharapkan untuk memulai percontohan komersil bagi pelanggan pada kuartal ketiga 2017 dan diharapkan bisa tersedia pada perangkat konsumen akhir tahun ini,” ujar Kedar Kondap, Wakil Presiden Manajemen Produk Qualcomm Technologies, Inc seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (1/07/2017).

Dia menyebutkan Snapdragon 450 Mobile Platform fokus pada perbaikan empat kategori fitur dibandingkan dengan pedahulunya.

Pertama, CPU dan GPU yang disempurnakan. CPU octa-core ARM Cortex A53 menghasilkan 25% peningkatan kinerja komputasi dibandingkan pendahulunya. Selain itu, GPU Qualcomm Adreno 506 yang terintegrasi juga memberikan peningkatan performa grafis sebesar 25% dibandingkan dengan Snapdragon 435.

Kedua, daya tahan baterai. Perbaikan pengelolaan daya menghasilkan penambahan waktu pemakaian hingga empat jam dibandingkan dengan Snapdragon 435, juga dapat mengisi ulang daya telepon pintar hingga 80% dalam waktu sekitar 35 menit.

Ketiga, Snapdragon 450 didukung dual camera yang disempurnakan pada 13+13 MP, atau dukungan kamera tunggal hingga 21 MP, hybrid autofocus, dan perekaman dan pemutaraan video 1080p 60fps, yang memungkinkan perekaman slow motion.

Perbaikan terakhir, konektivitas LTE lebih cepat dengan modem LTE Snapdragon X9 yang menggunakan carrier aggregation 2x20 MHz sehingga mampu menghasilkan kecepatan maksimum 300Mbps downlink dan 150Mbps uplink.

“Kami melakukan banyak perubahan pada Snapdragon Mobile Platform untuk memberikan fungsionalitas mobile terbaru,” ujar Kedar. 

Dia mengklaim, dengan Snapdragon 450, pengguna akan melihat peningkatan dramatis dari level performa, konektivitas, daya baterai dan kinerja imaging. Hingga kini, ada lebih dari 1900 desain yang menggunakan berbagai seri Snapdragon 400 Mobile Platform, baik yang telah diluncurkan atau masih berada dalam tahap perencanaan. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

snapdragon 400
Editor : Maria Yuliana Benyamin

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top