Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chipset Exynos Samsung Mulai Saingi Qualcomm Snapdragon

Berdasarkan bocoran yang diungkapkan oleh Ice Universe, Exynos 2100 kemungkinan besar mampu mengalahkan Qualcomm Snapdragon 875. Pasalnya, keduanya dikabarkan akan memiliki fabrikasi serta konfigurasi inti yang sama.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 17 November 2020  |  10:01 WIB
Samsung
Samsung

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai upaya melawan dominasi Qualcomm di segmen menengah, Samsung merilis chipset terbarunya Exynos 1080 dengan fabrikasi 5nm.

Melansir Phone Arena pada Selasa (17/11/2020), hasil tes atau benchmark yang bocor menunjukkan bahwa Exynos 1080 kemampuannya unggul dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 865.

Tentunya hasil tersebut menimbulkan pertanyaan baru. Apakah chipset terbaru Samsung untuk kelas atas atau flagship, Exynos 2100 mampu mengungguli Qualcomm Snapdragon 875?

Berdasarkan bocoran yang diungkapkan oleh Ice Universe, Exynos 2100 kemungkinan besar mampu mengalahkan Qualcomm Snapdragon 875. Pasalnya, keduanya dikabarkan akan memiliki fabrikasi serta konfigurasi inti yang sama.

Keduanya kemungkinan akan menampilkan satu inti Arm Cortex-X-1, tiga inti Cortex-A78 dan empat inti Cortex-A55. Oleh karena itu, sangat mungkin Exynos 2100 mampu mengalahkan atau setidaknya setara dengan Qualcomm Snapdragon 875.

Seperti diketahui, biasanya Samsung menggunakan chipset Qualcomm untuk ponsel mereka yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS) dan China untuk mendongkrak performa. Sementara pasar lainnya, termasuk Eropa dan Timur Tengah mendapatkan versi chipset Exynos.

Ponsel yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon biasanya dianggap lebih kuat dibandingkan Exynos.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung qualcomm snapdragon 400
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top