Harga Smartphone Haier Leisure L7 Setelah Datascrip Jadi Distributor

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 7 Juni 2017 | 21:30 WIB
Ilustrasi Haier Leisure L7
Ilustrasi Haier Leisure L7
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Haier menggandeng PT Datascrip sebagai distributor produk Haier Leisure L7 di Indonesia. Leisure L7 dipasarkan di kisaran Rp2,1 juta.

Wang Z. Z., President Director Haier Telecom Co. Ltd. mengatakan Haier memutuskan menggandeng Datascrip untuk memperluas jangkauan distribusi. Sebelumnya, ponsel Haier dipasarkan di Indonesia lewat kerja sama bundling dengan operator Smartfren.

"Kami senang dengan kerja sama ini, karena mitra baru kami Datascrip ini memiliki jangkauan distribusi yang sangat luas ke seluruh Indonesia. Kami optimistis target penjualan ini dapat tercapai dengan mudah," tuturnya di sela-sela acara peluncuran Haier Leisure L7, Rabu (7/6).

Wang mengatakan meskipun Haier saat ini telah bekerja sama dengan Datascrip, namun kerja sama yang sempat dilakukan bersama Smartfren sebelumnya tetap akan berjalan terus.

Distribusi ponsel Haier akan dilakukan melalui dua cabang yaitu lewat Smartfren dengan metode bundling dan Datascrip sebagai distributor ke pasar umum.

Division Director PT Datascrip, Sylvia Lionggosari optimistis produk teranyar besutan produsen asal Negeri Panda tersebut akan laris di pasar ponsel Indonesia. Pasalnya, Haier Leisure L7 dibanderol di harga Rp2,1 juta.

"Smartphone ini harganya cukup terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, produk ini juga berkualitas baik dan akan dirilis untuk memenuhi kebutuhan perangkat teknologi informasi serta komunikasi masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan Haier fokus di segmen entry level dan menengah karena kedua kategori tersebut merupakan pasar terbesar di Indonesia.

"Memang market size untuk pasar segmen ini sekitar 60 juta. Sangat besarlah, karena itu kami akan fokus menggarap segmen ini,”

Sylvia menambahkan Haier Mobile juga membangun layanan purnajual lewat 16 service center yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk pusat layanan milik Datascrip yang tersebar di sebanyak 13 cabang di seluruh Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper