Astragraphia Luncurkan Solusi Anyar

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 7 Juni 2017 | 23:38 WIB
Ilustrasi/www.fujixeroxprinters.co.nz
Ilustrasi/www.fujixeroxprinters.co.nz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Solusi dokumen kantor Astragraphia telah memperkenalkan solusi Mesin Cetak Fuji Xerox Durst Tau 330 Series dan Xerox iGen 5 Press ke pasar solusi dokumen di Indonesia.

Agatha Putra, Production Sales Operation Dept. Head mengemukakan produk Fuji Xerox Durst Tau 330 Series tersebut dirancang untuk mengubah pekerjaan cetak yang memakan banyak waktu pada pencetakan tradisional menjadi lebih cepat, efisien dan profitable. Menurutnya, printer tersebut dapat menghasilkan gambar cetak yang cepat mengering karena menggunakan bahan substrat seperti kertas film, plastik dan alumunium foil.

"Printer ini menghasilkan gambar cetak yang cepat mengering dengan menggunakan bahan substrat seperti kertas film, plastik, alumunium foil dan label dengan menggunakan tinta UV digital yang mengering lebih cepat dibanding tinta biasa," tuturnya di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

‎Berdasarkan data IDC 2016, industri percetakan di seluruh dunia terus berkembang pesat hingga 2017 yang diprediksi mencapai nilai sebesar US$9 miliar. Angka tersebut mengalami kenaikan signifikan jika dibandingkan pada 2012 yaitu sekitar US$5,3 miliar.

Data tersebut juga menyebutkan bahwa industri penerbitan, percetakan, packaging dan iklan akan terus tumbuh sebanyak 12% sepanjang 2017 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya untuk kawasan Asia Pasifik. Di Indonesia sendiri, industri penerbitan tumbuh 14,9%, diikuti dengan dengan pertumbuhan industri packaging yang naik 13,2% dan industri periklanan 12,1%.

Dia juga menjelaskan Fuji Xerox Durst Tau 330 Series tersebut sangat cocok digunakan untuk label industrial dan security type, elektronik, otomotif, label cat, hingga makanan dan minuman, body dan health care serta produk rumah tangga lainnya.

Sementara itu, produk Xerox iGen 5 Press tersebut juga merupakan salah satu teknologi terbaru pada dunia digital press yang inovatif. Menurutnya, iGen 5 memiliki 5 pilihan station, sehingga pengguna dapat menambah atau bermain dengan efek cetak yang lebih bervariasi dan didukung kecepatan ganda.

"Salah satu fitur yang sangat spesial dari mesin ini adalah pilihan tinta kelima yaitu green, orange, blue sehingga kualitas hasil cetak menjadi lebih nyata dan memukau," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper