Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenkominfo Akan Datangi Kantor Facebook di Singapura, Apa Alasannya?

Bisnis.com, JAKARTA Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) akan mendatangi kantor Facebook di Singapura karena perusahaan tersebut melanggar janji soal penghentian penyerbaran konten negatif di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 05 Juni 2017  |  20:07 WIB
Facebook - Antara
Facebook - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan ‎Informasi (Kemenkominfo) akan mendatangi kantor Facebook di Singapura karena perusahaan tersebut melanggar janji soal penghentian penyerbaran konten negatif di Indonesia.

Samuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan pihaknya akan mendatangi Facebook Singapura pada 7 Juni 2017 pekan ini.

Menurutnya, tujuan pertemuan antara pemerintah Indonesia dengan Facebook adalah mendesak agar Facebook turut aktif berkontribusi dalam mengurangi konten negatif pada layanannya di Indonesia.

"Tanggal 7 nanti kami akan datangi Facebook untuk membahas soal ini, kami akan tegas untuk masalah ini," kata Samuel kepada Bisnis di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Menurutnya, salah satu hal yang akan didesak pemerintah adalah agar Facebook memiliki kantor di Indonesia dan memiliki tim khusus untuk mengawasi konten negatif di Indonesia.

Dia juga berharap agar Facebook ‎memiliki tim pengawas dari Indonesia, sehingga tim tersebut akan mudah mengenali setiap konten negatif yang dibagikan pada layanan tersebut.

"Ya seharusnya tim pengawas konten mereka itu dari Indonesia, jadi bisa cepat berinteraksi dan paham tentang konten negatif itu sendiri," ujar Samuel.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook Konten Negatif
Editor : Demis Rizky Gosta

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top