Bose Luncurkan Speaker 360 Derajat Premium

Demis Rizky Gosta
Sabtu, 15 April 2017 | 13:12 WIB
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta — Pengeras suara baru Bose mampu memproduksi kualitas suara setara ke seluruh penjuru dan tahan-air.

Bose akhir pekan lalu meluncurkan produk speker Bluetooth premium yang diberi nama SoundLink Revolve di pasar Eropa dan Amerika Serikat. Produk tersebut adalah pengembangan dari lini produk pengeras suara portabel berukuran mini produksi Bose dalam seri SoundLink.

Glenn Gomes-Casseres, Direktur Produk Nirkabel Bose, mengatakan SoundLink Revolve mencerminkan keinginan Bose untuk memberikan perbedaan eksponensial dalam tiap produk baru hasil pengembangan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Bose Luncurkan Speaker 360 Derajat Premium

“Kami tidak ingin hanya menciptakan perbaikan kecil atas kualitas suara yang membuat seri SoundLink terkenal. Kami ingin ada perubahan sangat dramatis,” kata Gomes-Casseres.

Revolve didesain berbentuk tabung menyerupai termos. Kisi (grill) yang menyelimuti seluruh sisi tabung membuat Revolve tidak memiliki bagian depan atau bagian belakang. Desain tersebut menciptakan kualitas suara yang sama ke semua arah ruang.

Bose mengklaim Revolve menghasilkan suara berkualitas lebih baik dibandingkan pengeras suara 360 derajat yang sudah ada di pasaran karena tidak memiliki titik suara terbaik (sweet spots) maupun lembah frekuensi. “Revolve memberikan pengalaman yang sama kepada semua orang di ruangan,” kata Gomes—Casseres.

Bose Luncurkan Speaker 360 Derajat Premium

Revolve juga dirancang agar bisa digunakan di luar ruang. Produk tersebut diklaim tidak akan rusak karena tumpahan air, guyuran hujan, hingga cipratan kolam. Bahkan, bagian bawah Revolve dilengkapi oleh lubang tripod.

Bose meluncurkan Revolve dalam dua tipe yaitu Revolve dan Revolve+. Revolve memiliki dimensi tinggi 15,2 cm, diameter 8,2 centimeter, dan berat 0,66 kg dengan daya tahan baterai 12 jam. Adapun Revolve+ berukuran 18,4 cm x 10,5 cm dengan berat 0,9 kg dan daya tahan baterai 16 jam.

Produk tersebut juga dilengkapi dengan mikrofon hingga bisa dipasangkan dengan perangkat yang dilengkapi pengenal perintah suara seperti Siri dan Google Assistant.

Di Amerika Serikat, SoundLink Revolve dipasarkan di kisaran harga US$199,95 atau sekitar Rp2,7 juta. Adapun SoundLink Revolve+ dijual di harga US$299,95 atau sekitar Rp4 juta

Bose Luncurkan Speaker 360 Derajat Premium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper