Perusahaan Milik Ustad Yusuf Mansur Kembangkan Teknologi Cashless

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 5 April 2017 | 17:52 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan milik ustad Yusuf Mansur PayTren menggandeng PT DIMO Pay Indonesia (DIMO) untuk mengembangkan tekhnologi pembayaran berbasis cashless melalui fitur QR Code (Quick Response) yaitu dengan teknologi PayByQR.

Kerjasama ini merupakan sinergi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bertransaksi non tunai untuk para mitra PayTren di seluruh ribuan jaringan merchant yang dimiliki oleh DIMO. Salah satu merchant unggulan DIMO adalah Gramedia Indonesia yang sudah memiliki gerai di seluruh Indonesia

President Director PayTren yaitu Ustad Yusuf Mansur menjelaskan bahwa “sebagai langkah nyata mendukung program pemerintah dan Bank Indonesia dalam Gerakan Non Tunai dan Less Cash Society, PayTren akan menggerakan lebih dari 1 juta Pengguna Aplikasi PayTren untuk selalu menggunakan teknologinya PayTren dalam melakukan transaksi sehari - harinya seperti Pembelian Tiket pesawat dan kereta, pembelian voucher pulsa, pembayaran tagihan tagihan, belanja online dan transaksi apapun yang sudah support dengan aplikasinya PayTren”

Sementara itu, managing Director PayTren yaitu Bapak Hari Prabowo, S.E. mengatakan bahwa teknologi PayTren terus berinovasi dan berkembang mengikuti arah kemajuan Dunia Digital, dan sudah terbentuk komunitas dengan jumlah pengguna lebih dari 1 juta sudah masuk ke dalam Financial Technology (FinTech)”

Pembayaran melalui PayByQR merupakan pembayaran berbasis mobile yang aman dan sederhana, dimana mitra cukup melakukan scan kode setiap kali melakukan pembayaran, sehingga memungkinkan kebebasan lebih untuk mitra PayTren, di manapun, dan kapanpun. Mitra PayTren dengan sangat mudah menggunakan aplikasi PayByQR, cukup dengan menggunakan

Aplikasi PayTren yang ter-update dan pilih menu PayByQR di Menu Transaksi aplikasi & pembayaran selesai. Brata Rafly, CEO PT DIMO Pay Indonesia mengatakan kerjasama dengan PayTren dan Gramedia ini merupakan bagian dari upaya DIMO sebagai perusahaan finansial teknologi yang agnostik, yaitu bisa berasimilasi dengan berbagai macam platform pembayaran yang sudah ada.

"Kami membuka kesempatan untuk para pelaku fintech dapat mengedepankan metode pembayaran non-tunai melalui teknologi kami yang bernama PayByQR. Dengan menggandeng dua perusahaan besar di Indonesia ini, kami optimis dapat memberikan keuntungan bagi PayTren dan Gramedia untuk meningkatkan penjualan, pengakuan brand/produk, serta kesempatan untuk lebih dilihat oleh pelanggan yang berada di segmen pasar lain,” Ujar Brata

“Dengan kerjasama ini sesuai dengan visi Gramedia untuk selalu memberikan & meningkatkan pelayanan yang unggul untuk seluruh pelanggan terutama mitra PayTren melalui teknologi dengan membuka sistem pembayaran baru dengan menambah opsi fasilitas pembayaran non tunai melalui mobile payment yang didukung oleh teknologi PayByQR oleh DIMO.” Tambah Budi Wibowo, GM Finance Gramedia. Mitra PayTren akan dapat bertransaksi menggunakan PayByQR mulai tanggal 5 April 2017 ini di Gramedia Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper