Ini Keunggulan Samsung Galaxy S8 Bagi Pekerja Mobilitas Tinggi

Fajar Sidik
Senin, 3 April 2017 | 19:16 WIB
Design Samsung Galaxy S8 yang dirilis pada 30 Maret 2017 lalu/Samsung Newsroom
Design Samsung Galaxy S8 yang dirilis pada 30 Maret 2017 lalu/Samsung Newsroom
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - VMware, Inc. (NYSE: VMW), pemain global di kancah infrastruktur cloud dan business mobility, hari ini, Senin (3/4/2017) mengumumkan diperluasnya kemitraan mereka dengan Samsung dalam menghadirkan pengalaman mobile dan desktop terpadu generasi mendatang sebagai solusi terbaik untuk kebutuhan pekerja dengan mobilitas tinggi.

Dhawan, Senior Vice President and General Manager, End-User Computing, VMware mengungkapkan makin banyaknya perusahaan-perusahaan yang tengah gencar beralih ke strategi mobilitas dirasa membawa tantangan dan kendala tersendiri bagi end-user, sebab pengalaman mobile dan desktop yang dirasakan oleh mereka begitu berlainan saat mengakses aplikasi-aplikasi desktop, mobile, maupun layanan cloud di perusahaan mereka.

Menurutnya, integrasi antara VMware Horizon® dengan Samsung Desktop Experience (DeX) memungkinkan pengguna untuk menautkan smartphone Samsung Galaxy S8, sekaligus bisa menyuguhkan desktop dan aplikasi-aplikasi Windows secara penuh hanya dengan menggunakan satu set credentials saja.

Akses ke aplikasi-aplikasi Windows, mobile dan cloud bisa dilakukan secara on-the-go, langsung dari VMware Workspace ONE™ melalui sebuah suguhan pengalaman digital workspace yang bisa dipergunakan untuk seluruh kebutuhan.

Baik digunakan di tempat kerja ataupun pada saat melakukan aktivitas sarat mobilitas tinggi, kini pengguna Samsung Galaxy S8 dapat merasakan manfaat dan keuntungan luar biasa dari akses dan suguhan pengalaman pengguna yang terpadu, yang tersaji pada perangkat mobile tersebut.

“VMware bersama Samsung memiliki komitmen dan visi yang sama dalam menyuguhkan sebuah pengalaman yang sarat kapabilitas, di tingkatan baru yang lebih tinggi, dan sekaligus elegan bagi pengguna Galaxy S8,” tuturnya melalui keterangan tertulis, Senin (3/4/2017).

Ini Keunggulan Samsung Galaxy S8 Bagi Pekerja Mobilitas Tinggi

Dia menjelaskan, perluasan jalinan kemitraan ini diharapkan dapat mendukung end-user di tingkat bisnis dengan mobilitas tinggi untuk makin produktif melalui pengalaman digital workspace terpadu nan sempurna, baik saat mereka mengakses perangkat mobile yang tersambungkan ke monitor, keyboard, atau mouse, atau saat menjelajah menggunakan dukungan interaksi sentuh dan gestur.

Samsung DeX memberi makna baru akan sebuah smartphone yang mampu mendukung karyawan untuk tetap tampil dalam produktivitas yang tinggi meskipun memiliki mobilitas yang tinggi pula, hanya dengan dukungan sebuah smartphone. Samsung DeX juga akan menghadirkan pengalaman ‘bak desktop yang berbasis Android’.

Dengan begitu, end-user dapat mengakses aplikasi, mengedit dokumen, merambah situs, menonton video, membalas email dan lain sebagainya dengan mudah, langsung dari smartphone mereka yang bisa pula disambungkan pada layar yang lebih lapang, dengan keyboard ataupun mouse.

Selain itu, Samsung DeX juga akan menyuguhkan lingkungan produktivitas pamungkas, terlebih didukung dengan tampilan antarmuka Android UI yang seluruhnya telah didesain ulang dan dioptimalkan untuk penggunaan bersama keyboard dan mouse, multiple-resizable windows, menu kontekstual.

Ada pula versi desktop Web browser melalui Samsung Internet. Bukan hanya itu saja, dengan Samsung DeX, pengguna dari kalangan enterprise juga tak perlu dicemaskan lagi dengan masalah keamanan smartphone beserta data yang terdapat di dalamnya, karena keamanan data dijamin oleh platform keamanan Samsung Knox yang dibenamkan di dalamnya.

Bersama dengan VMware Workspace ONE dan VMware Horizon, smartphone Samsung Galaxy 8 terbaru yang dilengkapi pula dengan Samsung DeX ini dijamin mampu menghadirkan pengalaman digital workspace yang bisa digunakan untuk seluruh kebutuhan pengguna saat mereka mengakses desktop maupun aplikasi-aplikasi Windows di tempat kerja mereka, atau pula saat mereka mengakses aplikasi-aplikasi Windows, mobile atau cloud secara on-the-go.

Solusi Workspace ONE memadukan pengelolaan akses dan aplikasi, pengelolaan endpoint terpadu, serta penyelenggaraan desktop dan aplikasi virtual. Integrasi ini mendukung perusahaan dalam melakukan evolusi investasi cloud dan mobile yang bersifat siloed, sekaligus mampu menyelaraskan seluruh pengalaman oleh pengguna di lintas perangkat melalui pendekatan berbasis platform.

Pengalaman pengguna menjadi kian simpel dan aman berkat identity framework yang bisa digunakan untuk seluruh kebutuhan, menggunakan autentikasi single sign-on dan informasi milik perusahaanpun dijamin tetap aman di data center berkat VMware Horizon atau di perangkat karena adanya Samsung Knox plus solusi VMware AirWatch®,[i] pemenang beragam penghargaan bergengsi dunia.

“Kolaborasi sukses antara Samsung dengan VMware yang telah berlangsung selama bertahun-tahun bersama dengan VMware AirWatch berhasil mendukung banyak pelanggan di seluruh dunia dalam menyelami dunia BYO dan enterprise mobility,” tutur Kevin Gilroy, executive vice president and general manager, Commerical Division, Samsung.

“Perluasan kemitraan kami kini menjangkau hingga ke penyelennggaraan desktop dan aplikasi virtual melalui suguhan digital workspaces bersama Samsung Galaxy S8 dan Samsung DeX diharapkan dapat memperluas khasanah dan pilihan bagi suguhan-suguhan teknologi terbaik yang kami cetuskan.”

Sebagai pamungkasnya, VMware juga berhasil meraih pengakuan bergengsi selama dua tahun berturut-turut oleh IDC Marketscape atas strategi paling komprehensif yang disuguhkannya, yang mengusung paduan sempurna having the most complete mix of business and solution strategies and capabilities for delivering virtual desktops and applications through its VMware Horizon portfolio of solutions and services that includes VMware Horizon 7, Horizon Cloud and VMware App Volumes™.

 

Foto-foto: Samsung Newsroom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper