Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar di Pasar

Raksasa teknologi Samsung Electronics Co Ltd menyatakan pada hari Senin (27/3) pihaknya berencana untuk menjual versi yang telah diperbaharui dari smartphone Galaxy Note 7 smartphone dimana sebelumnya gawai tersebut ditarik dari pasar karena baterai rawan kebakaran.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 28 Maret 2017  |  04:08 WIB
Samsung Galaxy Note 7 - Samsung.com
Samsung Galaxy Note 7 - Samsung.com

Bisnis.com, SEOUL — Raksasa teknologi Samsung Electronics Co Ltd menyatakan pada hari Senin (27/3) pihaknya berencana untuk menjual versi yang telah diperbaharui dari smartphone Galaxy Note 7 smartphone dimana sebelumnya gawai tersebut ditarik dari pasar karena baterai rawan kebakaran.

Penarikan Galaxy note 7 dari pasar dilakukan pada Oktober silam, kurang lebih dua bulan pasca peluncurannya.

Dalam penyelidikannya, ditemukan masalah manufaktur dimana baterai Galaxy note rupanya dipasok oleh dua perusahaan yang berbeda yakni Samsung SDI Co Ltd dan Amperex Technology Ltd.

Analisis dari Samsung dan peneliti independen mengatakan tidak ditemukan masalah lain dalam perangkat tersebut kecuali baterai.

Spekulasi muncul dari rencana penjualan ulang versi baru Galaxy note 7 dimana penjualan itu akan membantu Samsung menutup kerugiannya.

Perusahaan memperkirakan akan raih keuntungan US$5,5 miliar, lebih dari tiga perempat dari kerugian yang disebabkan oleh baterai Galaxy note 7 tersebut.

Samsung, yang telah menjual 3.060.000 Galaxy Note 7 kepada konsumen sebelum mengambil ponsel dari pasar, sebelumnya tidak mengatakan apa rencananya dengan menarik lagi ponsel tersebut.

“Mengenai Galaxy Note 7 perangkat telepon diperbaharui atau telepon sewa, penerapan tergantung pada konsultasi dengan pihak berwenang dan operator serta pertimbangan dari permintaan lokal,” kata Samsung dalam sebuah pernyataan, menambahkan perusahaan akan memilih pasar dan tanggal rilis untuk diperbaharui Galaxy note 7.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung galaxy note 7
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top