Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Baidu Berencana Tambah Jejak Di Silicon Valley

Baidu berencana menggandakan jejak mereka di Silicon Valley dengan membangun fasilitas riset dan pengembangan ke dua di kawasan tersebut
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 26 Maret 2017  |  03:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Baidu berencana menggandakan jejak mereka di Silicon Valley dengan membangun fasilitas riset dan pengembangan kawasan tersebut. 

Perusahaan mesin pencari asal China tersebut berencana menambah daya tampung hingga 150 pekerja. Kondisi sebelumnya, di Sunnyvale, California, Baidu memiliki 200 pegawai yang ada.

“Langkah ini penting dalam langkah Baidu untuk menarik para talenta yang tersebar di seluruh penjuru dunia,” ujar keterangan resmi perseroan pada Sabtu (25/3).

Rencananya, fasilitas baru tersebut akan digunakan oleh Baidu untuk mengembangkan teknologi artificial intelligence (AI). Langkah tersebut diambil sebagai jalan untuk mendatangkan pendapatan yang lebih banyak.

Pengembangan tersebut akan menjadi prioritas dari Baidu. Selain itu, pihak perusahaan ingin merebut kembali pangsa pasar domestik negeri Panda.

Ditengah rencana ekspansif tersebut, kabar buruk justru menimpa Baidu. Pemimpin riset teknologi AI mereka, Andrew Ng, harus meninggalkan tim. 

Pasalnya Andrew berperan sebagai kepala scientist  dan pimpinan dari Sunnyvale office. Sebagai gantinya, Chariman Baidu USA, Ya-qin Zhang akan mempimpin dua tempat di Silicon Valley tersebut. (Bloomberg)

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china baidu mesin pencari
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top