Samsung Gandeng SK Planet untuk Perkuat Penetrasi Pasar Asean

Wike Dita Herlinda
Kamis, 9 Maret 2017 | 06:09 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—SK Planet dan Samsung Electronics South-East Asia &  Oceania menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) E-Commerce Business Partnership in Southeast Asia.

Kesepakatan itu dibuat untuk mempromosikan merek Samsung dan memberikan kenyamanan serta akses lebih terhadap merek Samsung di kawasan Asia Tenggara melalui platform 11street di Malaysia, 11street di Thailand, dan Elevenia di Indonesia.

Sebelumnya, Samsung dan SK Planet sukses berkolaborasi di pasar Korea dan bermaksud memperluas hubungan tersebut hingga ke Asia Tenggara untuk menyediakan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen dan memperkuat kepemimpinan e-commerce di wilayah tersebut.

Dalam 4 tahun terakhir, SK Planet telah berhasil tumbuh dan berkembang di pasar luar negeri, serta melebarkan keahlian operasional dan teknis mereka dari 11street Korea.

SK Planet juga meluncurkan platform e-commerce baru di pasar global setiap tahunnya sejak 2013 dimulai dengan N11.com di Turki, yang berhasil menjadi pemimpin pasar nomor satu dalam dua setengah tahun.

Satu tahun kemudian, diluncurkanlah Elevenia di Indonesia dan 11street di Malaysia, yang kemudian dilanjutkan dengan peluncuran 11street di Thailand baru-baru ini.

11street Global telah memposisikan diri sebagai pemimpin service provider di Asia Tenggara dan Turki, dengan memperluas kesuksesan dan strategi domestik mereka dan menyediakan pengalaman berbelanja yang berbeda kepada konsumen.

 “Pertumbuhan e-commerce di Indonesia diharapkan untuk bisa mencapai tingkat paling tinggi dan kemitraan antara Samsung dan SK Planet akan mampu membawa pengalaman berbelanja online yang lebih menyenangkan kepada konsumen di Indonesia,” sebut Chief Executive Officer Elevenia Junsung Lee, dalam siaran pers, Rabu (8/3/2017).

“Member kami yang telah mencapai 5 juta akan secara langsung merasakan manfaat dan keuntungan dari kolaborasi ini, dan kami pun berharap untuk terus bisa mempererat relasi kami dengan Samsung.”

Sebagai pemain papan atas dunia di bidang industri masing-masing, Samsung dan 11street berupaya menciptakan sinergi yang saling menyempurnakan dengan memanfaat masing-masing kompetensi, keahlian, dan pengalaman. Platform 11street Global telah memposisikan diri sebagai penyedia layanan (service provider) paling terkemuka di Turki dan Asia Tenggara melalui keberhasilan dan keahlian pasar mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper