Akses Internet Rumahan, XL Bidik 300.000 Pelanggan Tahun Ini

Lavinda
Rabu, 1 Maret 2017 | 23:06 WIB
xl
xl
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Operator telekomunikasi dan internet berbondong-bondong meluncurkan layanan akses internet rumahan berkapasitas besar dengan kecepatan tinggi, seiring penggunaan internet pada segmen keluarga dan usaha kecil menengah yang kian masif. 

Tren teknologi internet rumahan itu turut diadaptasi PT XL Axiata Tbk. melalui XL Home, layanan konektivitas internet pada hingga 32 perangkat melalui jaringan Wifi dengan menggunakan perangkat router plug and play.

“Layanan untuk mendukung aktivitas keluarga, mengakses informasi, hiburan. Saat ini tren bekerja dari rumah juga terus meningkat,” Chief Commercial Officer XL Axiata Allan Bonke di Jakarta, Rabu(1/3/2017).

XL menargetkan bisa memperoleh hingga 300.000 pelanggan sampai akhir 2017. Sejak peluncuran lunak (soft launching) Januari lalu, XL mengklaim telah memiliki 30.000 pelanggan atau 10% dari target tahunan.

Operator swasta dengan kepemilikan korporasi Negeri Jiran itu akan memasarkan layanan di 100 kota atau wilayah yang sudah terjangkau jaringan 4G LTE. Router juga bisa digunakan dengan teknologi jaringan 4,5G.

Sebagai catatan, jaringan 4G LTE XL memiliki kapasitas 15 Mhz, sedangkan layanan mobile broadband hadir dengan kecepatan akses internet 150 Mbps.

“Saat ini, XL memiliki sekitar 8.200 base transceiver station (BTS) 4G dan diperkirakan terus bertambah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lavinda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper