Facebook Perbarui Tampilan Video

Lavinda
Jumat, 17 Februari 2017 | 23:26 WIB
CEO Facebook Mark Zuckerberg/Reuters-Stephen Lam
CEO Facebook Mark Zuckerberg/Reuters-Stephen Lam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan over the top Facebook menilai pengguna kini lebih sering menonton dan berbagi lebih banyak video dibandingkan dengan sebelumnya. Hal itu mendorong Facebook melakukan beberapa pembaruan.

“Salah satu pembaruan yakni dengan menghadirkan suara ke video di News Feed,”kata Product Manager Facebook Dana Sittler dalam keterangan tertulis pada Jumat(17/2/2017).

Jika sebelumnya video di News Feed ditonton tanpa suara atau harus mengklik video untuk mendengar suara, kini Facebook mulai menghadirkan suara video. Nantinya, suara akan muncul dan menghilang saat pengguna menggulirkan jari pada video di News Feed.

Jika ponsel pengguna diatur dalam kondisi hening, video tak akan diputar dengan suara. Pengguna juga dapat menonaktifkan fitur tersebut dengan mematikan fitur ‘memulai video di news feed dengan suara’ pada pengaturan.

Engineering Manager Facebook Alex Li menambahkan Facebook juga menghadirkan tampilan video vertikal yang diklaim lebih baik untuk perangkat ponsel.

“Saat ini, pengguna dapat mengecilkan ukuran video yang sedang ditonton menjadi tampilan picture in picture,”paparnya.

 Tampilan tersebut, sambungnya, akan tetap memutar video di bagian pojok layar saat pengguna menjelajahi cerita-cerita lain di News Feed. Pengguna juga dapat tetap memutar video, bahkan saat keluar dari aplikasi Facebook untuk melakukan hal lain di ponsel.

Terdapat pula aplikasi facebook video untuk TV yang segera diluncurkan di toko aplikasi Apple TV, Amazon Fire TV, dan Samsung Smart TV.

Aplikasi Facebook Video untuk TV adalah sebuah cara baru menonton video Facebook di layar yang lebih besar. Melalui aplikasi itu, pengguna dapat menonton video yang dibagikan oleh teman-teman atau Page yang diikuti, top video live, dan video rekomendasi berdasarkan minat pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lavinda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper