Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bikin Pabrik Layar, Foxconn dan Apple Jajaki Investasi Bersama

Pemimpin Foxconn Technology Group Terry Gou mengatakan bahwa perusahaan tersebut saat ini masih mempertimbangkan rencana investasi bersama (joint investment) dengan Apple Inc. untuk mengembangkan sebuah fasilitas produksi (pabrik) layar di Amerika.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 23 Januari 2017  |  18:04 WIB
Kantor pusat Foxconn - Ilustrasi
Kantor pusat Foxconn - Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Pemimpin Foxconn Technology Group Terry Gou mengatakan bahwa perusahaan tersebut saat ini masih mempertimbangkan rencana investasi bersama (joint investment) dengan Apple Inc. untuk mengembangkan sebuah fasilitas produksi (pabrik) layar di Amerika.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (23/1/2017) Nikkei Asian Review, menyebutkan pembangunan fasilitas tersebut akan membutuhkan dana lebih dari US$7 miliar dan mampu menyerap sekitar 30.000 hingga 50.000 pekerja.

Meningkatnya permintaan akan layar berukuran besar membuat produksi lokal di Amerika menjadi solusi yang lebih baik ketimbang mengimpor dari China. “Apple berniat untuk berinvestasi bagi fasilitas ini secara bersama karena mereka juga membutuhkannya,” kata Terry.

Foxconn atau yang dikenal sebagai Hon Hai Precision Industry juga sedang berencana mengembangkan sarana industri molding di Amerika, kemungkinan di Pennsylvania, sebut laporan Nikkei.

Secara terpisah, Smart Technologies, sebuah perusahaan layar interaktif di bawah penguasaan Foxconn di Kanada, kemungkinan akan dipindahkan ke Amerika seiring dengan adanya indikasi bahwa Presiden Amerika Donald Trump kemungkinan akan mengubah ketentuan terkait perjanjian perdagangan bebas negara-negara Amerika Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

foxconn apple inc

Sumber : Bloomberg

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top