DerrmaKom Luncurkan Aplikasi Pasar Online Berbasis Donasi

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 14 Januari 2017 | 01:11 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah maraknya geliat bisnis e-commerce di Tanah Air, PT DerrmaKom meluncurkan aplikasi digital perdananya yang merupakan pertama dan satu-satunya toko online dengan konsep donasi pertama di Indonesia.

Aplikasi pasar online (online marketsplace) yang diberi nama Derrma.com itu tidak hanya memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi/jual beli jasa dan barang baru atau bekas, tetapi juga mengajak para penjual untuk melakukan kegiatan sosial.

Di aplikasi ini, setiap penjual diwajibkan menentukan berapa persen (dengan besaran 1%-100%) nominal yang akan didonasikan dari harga jual barang/jasa yang ditawarkannya. Sementara itu, perusahaan aplikasi akan mengambil 5% dari total nominal yang didonasikan sebagai fee.

Tidak hanya itu, penjual diberi kebebasan untuk memilih ke yayasan mana donasi tersebut akan disalurkan. Adapun, pilihan yayasan dibatasi pada yang telah melakukan kerja sama dengan Derrma.com.

CEO Derrma.com Ragil Bayu Adhi menjelaskan saat ini sudah ada 12 yayasan yang bergabung. Yayasan-yayasan tersebut sudah diseleksi sejak 4 bulan sebelum aplikasi tersebut diluncurkan pada Jumat (13/1/2017).

"Yayasannya tidak asal comot. Kami juga terjun langsung ke beberapa kota besar untuk mengenalkan, melihat, dan mengajak langsung yayasan-yayasan untuk bekerja sama dengan kami," jelasnya saat peluncuran di Jakarta.

Menurutnya, ide dari aplikasi tersebut berawal dari keinginan untuk menyediakan layanan donasi dengan nyaman tanpa penggunaan uang tunai. Hal itu mengikuti kebiasaan baru masyarakat Indonesia yang lebih suka bertransaksi secara online.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper