Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Luncurkan Layanan 4G LTE di Tanjung Balai Karimun & Tembilahan

PT Telkomsel meluncurkan layanan komunikasi generasi terbaru 4G LTE di Kota Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Tembilahan Provinsi Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 November 2016  |  18:25 WIB
Telkomsel Luncurkan Layanan 4G LTE di Tanjung Balai Karimun & Tembilahan
Pemeliharaan jaringan 4G - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Telkomsel meluncurkan layanan komunikasi generasi terbaru 4G LTE di Kota Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Tembilahan Provinsi Riau.

General Manager ICT Operation Region Sumbagteng Telkomsel Awal Rachman Chalik mengatakan layanan 4G LTE di dua wilayah itu sudah hadir sejak 7 November 2016.

"Jaringan 4G LTE di dua wilayah ini diharapkan memberikan kontribusi peningkatan bisnis dan perkembangan ekonomi yang lebih cepat bagi pelaku bisnis, maupun peningkatan informasi pendidikan, hingga kesehatan," katanya dalam keterangan persnya, Selasa (15/11/2016).

Menurut dia, langkah ini merupakan upaya Telkomsel untuk menghadirkan ekosistem 4G LTE yang lengkap kepada para pelanggan, serta upaya mengedukasi publik akan layanan 4G LTE, sehingga dapat segera diadopsi oleh lebih banyak lagi masyarakat.

Pihaknya pun berharap agar ekosistem 4G LTE tersebar secara merata ke seluruh Regional Sumbagteng termasuk di Tanjung Balai Karimun dan Tembilahan.

"Tidak hanya dari jaringan, juga ketersediaan ponsel 4G dan berbagai aplikasi yang dapat bermanfaat bagi pelanggan. Bahkan penyediaan layanan penggantian kartu biasa ke Kartu SIM (kartu khusus untuk 4G) dengan penukaran gratis di seluruh kantor Telkomsel," katanya.

Selain itu kelengkapan ekosistem 4G LTE menjadi amat penting agar layanan ini dapat segera diadopsi dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat di Tanjung Balai Karimun.

Telkomsel terus berkomitmen untuk mengembangkan LTE di kota-kota berikutnya. Hal ini dilakukan seiring dengan tumbuhnya kebutuhan pelanggan dan ketersediaan handset 4G yang lebih murah (low-end) yang tersebar di kota-kota tersebut.

"Sejauh ini kami telah menyiapkan lebih dari 120.000 bts termasuk BTS eNode B (BTS 4G) di berbagai wilayah di Indonesia dan beberapa kota tambahan yang kini sudah dilayani Telkomsel 4G LTE," katanya.

Khusus untuk wilayah Batam, Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun saat ini telah tercakup 107 BTS eNode B. Sedangkan untuk wilayah Branch Pekanbaru kini telah dicakup BTS eNode B sebanyak lebih dari 70 BTS.

Kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel kata Awal akan memberikan pengalaman bagi pelanggan untuk menikmati layanan digital mobile lifestyle terbaik dari operator pelat merah itu.

Telkomsel konsisten menghadirkan layanan 4G LTE dengan kualitas yang sesuai harapan pelanggan. berbagai upaya peningkatan kualitas terus dilakukan, termasuk memperluas ketersediaan layanan yang didukung oleh ekosistem yang lengkap dari sisi device, network dan application.

"Dalam menggelar jaringan 4G, kami selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati sekitar 80 persen dari wilayah digelarnya jaringan, sehingga konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas secara mobile," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel 4g lte
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top