Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Desak Mitra Ritelnya Hentikan Penjualan dan Pertukaran Galaxy Note 7

Samsung Electronics Co. mendesak mitra ritelnya untuk menghentikan penjualan dan pertukaran produk smartphone Galaxy Note 7.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 11 Oktober 2016  |  08:20 WIB
Samsung Galaxy Note 7 - Samsung.com
Samsung Galaxy Note 7 - Samsung.com

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Co. mendesak mitra ritelnya untuk menghentikan penjualan dan pertukaran produk smartphone Galaxy Note 7.

Pabrikan ponsel ternama Korea Selatan tersebut juga menginstruksikan para pengguna produk original pengganti Note 7 untuk mematikan serta menyimpan perangkat mereka hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut.  

Dalam pernyataannya hari ini (Selasa, 11/10/2016), seperti dilansir Bloomberg, Samsung menjelaskan upayanya bekerja sama dengan komisi keamanan produk konsumen AS, U.S. Consumer Product Safety Commission (CPSC), untuk menyelidiki insiden yang terjadi belakangan ini.

Pihak CPSC sendiri telah mengaminkan pernyataan Samsung dan menekankan bahwa konsumen harus berhenti menggunakan Note 7 akibat kekhawatiran terhadap lebih banyak laporan produk Note 7 yang menjadi terlalu panas (overheating).

“Mengingat adanya masalah keamanan terus-menerus terkait ponsel Galaxy Note 7, merupakan langkah yang tepat bagi Samsung untuk menghentikan penjualan dan pertukaran semua produk Galaxy Note 7,” ujar kata Elliot Kaye, ketua CPSC.

Seperti diberitakan, Samsung Electronics Co. kemarin telah memutuskan untuk menghentikan produksi Note 7 menyusul meningkatnya tekanan untuk menarik ponsel tersebut serta keputusan sejumlah distributor termasuk T-Mobile US Inc. dan Telstra Corp. untuk menghentikan penjualan Note 7.

Berdasarkan data Bloomberg, saham Samsung Electronics Co. kemarin ditutup anjlok 1,52% menjadi 1.680.000 won, setelah sebelumnya dibuka dengan pelemahan tajam 3,28% atau 56.000 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

galaxy note Samsung Electronics samsung galaxy note 7
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top