ZWCAD Gandeng Universitas Binus Garap Kompetisi CAD

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 7 Oktober 2016 | 09:47 WIB
ZWCAD/istimewa
ZWCAD/istimewa
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA—ZWCAD telah resmi menggandeng Universitas Bina Nusantara (Binus) mengadakan kompetisi CAD melalui software yang telah disediakan ZWCAD untuk meningkatkan skill sekaligus sosialisasi software alternative CAD yang dapat dipilih oleh para arsitek.

Lody Saladin, Product Manager ZWCAD menjelaskan alasan pihaknya mengadakan kompetisi tersebut adalah untuk memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan mahasiswa di Bidang Teknologi design CAD dengan menggunakan fitur yang dimiliki oleh ZWCAD.

“Ini juga dapat menambah gairah dan semangat mahasiswa menggunakan Teknologi CAD untuk mendapatkan hasil karya yang terbaik serta sosialisasi alternative CAD,” tuturnya di Jakarta, Jumat (7/10).

Dia juga mengatakan tantangan yang akan diterima peserta mahasiswa Binus dalam kompetisi tersebut di antaranya adalah peserta akan menerima gambar berupa denah dan tampak rumah tipe sederhana dalam bentuk PDF untuk didesain. Kompetisi rencannya akan dilaksanakan pada Kamis, 20 Oktober 2016 di Lab Komputer Universitas Binus.

“Bentuk tantangannya nanti, peserta dimina untuk membuat gambar denah dan lanscape, gambar potongan dua arah, gambar perspektive 3D dan sinopsis dua paragraf sebagai deskripsi dari desain yang ditampilkan,” katanya.

Secara terpisah, arsitek senior Binus, Wendi Djuahara mengakui kompetisi di bidang desain dewasa ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa agar ketika terjun ke lapangan, sudah memiliki skill dan kompetensi yang baik.

“Untuk mahasiswa, lomba desain itu sangat penting. Karena setelah mereka terjun ke lapangan, mereka butuh itu,” ujarnya.

Senada juga disampaikan oleh arsitek senior Maria Rosantina yang menjelaskan kompetisi ini akan dibutuhkan oleh mahasiswa pada saat terjun ke dunia bisnis. Menurutnya, mahasiswa harus memiliki skil untuk bersaing di dunia bisnis ke depan.

"Sekarang dunia bisnis membutuhkan tenaga yang ahli dan terampil dalam bidang arsitektur," tukasnya.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper