Xiaomi Mi 5S Meluncur 27 September 2016

Gombang Nan Cengka
Senin, 19 September 2016 | 20:07 WIB
Xiaomi Mi 5, pendahulu Mi5S/Gearbest.com
Xiaomi Mi 5, pendahulu Mi5S/Gearbest.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah lama ditunggu-tunggu, Xiaomi tampaknya akan memperkenalkan ponsel barunya Mi 5S pada tanggal 27 September 2016. Seperti diberitakan situs web GSM Arena, perusahaan ponsel China itu telah menyebarkan undangan untuk menghadiri acara yang diperkirakan akan merupakan ajang peluncuran Xiaomi Mi 5S.

Kehadiran model ponsel ini telah dikonfirmasi oleh pihak regulator negeri China pada awal bulan September ini, setelah Mi 5S melalui proses sertifikasi di negara tersebut. Mi 5S diperkirakan akan memiliki layar berukuran 5,15 inci, dengan resolusi QHD (2560x1440 piksel).

Sebagai otaknya, Mi5 S akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 821 yang didukung oleh RAM 6GB dan storage internal 256 GB.

Kamera utama ponsel ini disebut-sebut akan dapat mengambil foto beresolusi 16 megapiksel, sedangkan kamera depan yang ditujukan untuk keperluan selfie dan panggilan video akan dapat mengambil gambar 13 megapiksel. Baterai ponsel ini berkapasitas 3490 mAh, yang seharusnya dapat menunjuang pemakaian selama sehari penuh. 

Bocoran terbaru juga mengindikasikan Mi 5S akan menggunakan teknologi pengenalan sidik jari ultrasonik dari Qualcomm, Snapdragon Sense ID.

Teknologi ini pertama kali diperkenalkan Qualcomm pada bulan Maret 2016. Teknologi ini memungkinkan pembuat ponsel untuk menanamkan sensor pemindai jari di dalam layar sentuh, sehingga ponsel tidak lagi memerlukan tempat khusus buat memindai sidik jari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Sumber : GSM Arena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper