Sophos Raih Kuadran Pemimpin dari Gartner 2016

Atiqa Hanum
Rabu, 14 September 2016 | 08:53 WIB
Sophos/istimewa
Sophos/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Gartner, Inc menempatkan perusahaan keamanan jaringan dan endpoint, Sophos dalam kuadran sebagai pemimpin "Magic Quadrant untuk Unified Threat Management” untuk lima tahun berturut-turut.

SVP dan GM, Network Security Group, Sophos Bryan Barney mengatakan kuadran ini didasarkan pada penilaian kemampuan perusahaan untuk melaksanakan dan mewujudkan sebuah visi. Sophos adalah satu dari tiga vendor yang mendapat tempat dalam kuadran “Pemimpin” dalam laporan Gartner terbaru ini.

Sophos dinobatkan sebaagai satu-satunya perusahaan keamanan TI yang diposisikan sebagai “Pemimpin” oleh Gartner dalam tiga laporan keamanan “Magic Quadrant”: September 2015 Magic Quadrant untuk Solusi Perlindungan Data Mobile, Februari 2016 Magic Quadrant untuk Perlindungan Platform Endpoint, dan Magic Quadrant untuk Unified Threat Management (UTM),” bebernya dalam siaran pers, Selasa (13/9/2016).

Dia menambahkan keamanan jaringan tetap penting dalam perlindungan terhadap berbagai ancaman yang semakin canggih dan gigih saat ini. Pihaknya percaya pengakuan yang konsisten ini mengukuhkan posisi Sophos di garis depan dalam segmen pasar untuk bisnis menengah.

"Sebagai “Pemimpin” yang diakui baik dalam keamanan endpointmaupun jaringan, Sophos terus menghadirkan visi synchronized security yang memungkinkan berbagi informasi intelijen mengenai ancaman dan status “kesehatan” dari semua produk keamanan secara langsung,” jelasnya.

Dengan strategi ini, lanjutnya, dapat dicapai tingkat perlindungan yang lebih canggih dari yang sebelumnya tersedia bagi bisnis dalam semua ukuran. Menurut Gartner, Inc., para “Pemimpin” dalam kuadran adalah vendor-vendor di garis depan membuat dan menjual produk UTM yang dibuat untuk kebutuhan bisnis menengah.

Persyaratan sebagai “Pemimpin” mencakup berbagai macam model untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari kalangan bisnis menengah, dukungan untuk beberapa fitur, serta kemampuan manajemen dan pelaporan yang dirancang untuk kemudahan penggunaan.

Vendor pada kuadran ini merupakan yang terdepan di pasar dalam menawarkan fitur pengamanan baru, dan memungkinkan pelanggan untuk menggunakannya dengan cara yang tidak mahal tanpa mengurangi pengalaman pengguna akhir atau menambah beban dengan tambahan pegawai baru. Para vendor ini juga memiliki catatan yang baik dalam menghindari kerentanan dalam produk keamanan mereka. Karakteristik umum termasuk keandalan, throughput yang konsisten, dan produk yang intuitif untuk dikelola dan disesuaikan.

Bisnis keamanan jaringan Sophos terus tumbuh lebih cepat dari pasar. Pada tahun fiskal Sophos yang berakhir 31 Maret 2016 melaporkan pertumbuhan tagihan sebesar 27,5% dalam bisnis keamanan jaringan, jauh di atas pertumbuhan pasar sebesar 7 persen. Untuk periode yang sama, bisnis UTM dan firewall generasi baru (NGFW/New Generation Firewall) menyumbang sekitar 50% dari total tagihan untuk Sophos di seluruh dunia,” tutupnya.

Untuk informasi tambahan mengenai Sophos UTM dan solusi firewall generasi baru, silakan kunjungi www.sophos.com/utm. Sedangkan untuk mengunduh salinan dari laporan 2016 Gartner Magic Quadrant untuk Unified Threat Management, klik disini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper