Telkomsel Balikpapan Targetkan Penggunaan Layanan Data Capai 80%

Nadya Kurnia
Senin, 5 September 2016 | 21:55 WIB
Telkomsel/Istimewa
Telkomsel/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Telkomsel menargetkan konsumsi layanan data di area kerja Balikpapan dapat mencapai 80%, dengan cara membuat varian produk yang menarik untuk pelanggan kartu Simpati dan Loop.

Saat ini konsumsi layanan data mencapai 65%, sementara sisanya masih merupakan konsumsi layanan legacy atau SMS dan voice (panggilan suara). Simpati dan Loop merupakan perdana broadband, dirancang untuk peningkatan layanan data.

"Pelanggan Telkomsel di area kerja Balikpapan berjumlah 1,8 juta orang, didominasi oleh pelanggan Simpati. Jadi memang banyak pengguna layanan data. Oleh karena itu kami buat varian produk data, akuisisi perdana juga pasti diisi dengan data, bukan pulsa lagi," jelas General Manager Telkomsel Branch Balikpapan Adhika Widya Pradhana, Senin (5/9/2016).

Selama Juni-Juli, pihaknya juga memfokuskan diri untuk menggarap segmen Loop. Upaya itu membuahkah hasil pertumbuhan pelanggan tertinggi di area Pamasuka. Menurur Adhika, pelanggan baru perdana Loop juga merupakan pelanggan broadband.

Meskipun memasang target tinggi untuk konsumsi layanan data, dia memastikan layanan SMS dan panggilan suara akan tetap ada. Kartu As contohnya, merupakan salah satu produk yang bersegmen layanan legacy yang memang mengutamakan layanan pada SMS dan panggilan suara.

"Kalau simcard baru Simpati atau Loop sekarang isinya sudah berupa paket data, bukan pulsa lagi. Ke depannya nanti hanya kartu As yang masih berisi pulsa, karena memang segmennya adalah legacy, beda dengan Simpati dan Loop yang segmennya adalah perdana broadband," tukas Adhika.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper