Nintendo Tunda Penjualan Pokemon Go Plus

Gombang Nan Cengka
Jumat, 29 Juli 2016 | 06:54 WIB
Permainan mobile Pokemon Go yang menjadi tren di kalangan anak muda/Reuters
Permainan mobile Pokemon Go yang menjadi tren di kalangan anak muda/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Bila Anda kecanduan bermain Pokemon Go dan ingin cara yang lebih mudah untuk mendeteksi pokemon yang berkeliaran, aksesoris Pokemon Go Plus akan menjadi produk menarik.

Asesoris yang berbentuk gelang ini berfungsi untuk memberi tahu pemain bila ada pokemon liar yang berada di sekitar pemain lewat getaran dan kedipan lampu LED.  Pokemon Go Plus,  yang terhubung dengan ponsel lewat koneksi nirkabel Bluetooth, menjanjikan pemain tidak perlu mengeluarkan ponsel hanya untuk menangkap pokemon liar. 

Rencananya Nintendo akan menjual asesoris ini pada akhir bulan Juli 2016, mengikuti peluncuran permainan Pokemon Go di Android dan iOS oleh Niantic Inc pada awal bulan Juli. Namun ternyata Nintendo tidak dapat memenuhi tenggat awal, dan harus menunda penjualannya sampai bulan September 2016. 

Secara teoretis, penggunaan aksesoris Pokemon Go Plus antara lain tidak hanya akan memudahkan pemain, tetapi juga membantu menghemat konsumsi daya baterai.

Pokemon Go termasuk salah satu aplikasi yang boros baterai. Dengan bantuan Pokemon Go Plus, pemain tidak perlu lagi harus selalu membuka layar ponsel untuk mendeteksi dan menangkap pokemon. Gelang ini juga bisa digunakan untuk berinteraksi dengan pokestop (lokasi yang menyediakan item untuk pemain Pokemon Go) dengan memberitahu bila ada pokestop yang ada dalam jangkauan serta mengambil item yang ada di sana. 

Nintendo berencana akan menjual asesoris ini seharga US$34,55.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : GSM Arena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper