Indosat & Fujitsu Jalin Kerjasama

Rezza Aji Pratama
Senin, 20 Juni 2016 | 17:07 WIB
Ilustrasi/Bisnis-Yayus Yuswoprihanto
Ilustrasi/Bisnis-Yayus Yuswoprihanto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indosat Tbk. dan Fujitsu Indonesia menandatangani nota kesepahaman dalam rangka menghadirkan solusi Smart Mobility dan Internet of Things (IoT).

Herfini Haryono Director & Chief Wholesale and Enterprise Indosat Ooredoo, mengatakan sebagai awal kerjasama ini akan berfokus pada sektor otomotif dan transportasi.

Ke depan, kerja sama ini akan diperluas ke berbagai sektor industri termasuk sektor publik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan korporasi di Indonesia dan perusahaan-perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia.

“Smart Mobility dan IoT mengalami perkembangan yang cukup signifikan baik dari segi kuantitas atau kualitas informasi real-time yang tersedia sehingga mengubah cara perusahaan dalam mengelola aset, jaringan, serta dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan,” katanya Senin (20/6)

Herfini menyatakan Fujitsu bersama dengan Indosat Ooredoo yakin bahwa kemitraan strategis yang terjalin ini nantinya akan mampu mendukung keduanya dalam mendayagunakan seluruh kekuatan yang mereka miliki dalam mengatasi seluruh tantangan yang akan hadir di masa depan.

Herfini menuturkan era digital dapat dipandang sebagai sebuah peluang besar bagi institusi maupun perusahaan untuk menjadi lebih efektif dalam menghadirkan produk-produk dan layanan baru ke pasar dan menjangkau pelanggan lebih luas lagi.

Bagi Indosat Ooredoo dan Fujitsu, kemitraan ini menjadi langkah maju menuju kolaborasi yang makin mantap dan bernilai. Kemitraan ini mensinergikan piranti, layanan, dan solusi teknologi informasi yang mutakhir dari Fujitsu dengan teknologi telekomunikasi terdepan yang dimiliki Indosat Ooredoo untuk menghadirkan produk dan layanan-layanan baru yang bermanfaat bagi pelanggan korporasi di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper