Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hadapi Lonjakan Trafik, XL Regional Utara Siagakan Layanan dan Jaringan

PT. XL Axiata,Tbk (XL) North Region memprediksi akan terjadi kenaikan trafik layanan selama Ramadan dan Lebaran, yaitu sekitar 30%-40% pada layanan data, dan 5%-15% percakapan dan SMS dibandingkan kondisi trafik pada hari biasa.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 18 Juni 2016  |  13:22 WIB
Hadapi Lonjakan Trafik, XL Regional Utara Siagakan Layanan dan Jaringan
XL Asiata. - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - PT. XL Axiata,Tbk (XL) North Region memprediksi akan terjadi kenaikan trafik layanan selama Ramadan dan Lebaran, yaitu sekitar 30%-40% pada layanan data, dan 5%-15% percakapan dan SMS dibandingkan kondisi trafik pada hari biasa.

Kenaikan trafik penggunaan layanan diperkirakan terjadi karena pelanggan akan lebih aktif menggunakan semua layanan saat Ramadan dan libur panjang Lebaran.

Untuk itu, khusus bagi pelanggan di North Region termasuk Makassar, XL telah menyiapkan layanan khusus dengan nama Xtra Berkah yang bisa dinikmati oleh para pelanggan selama Ramadan dan Lebaran.

"Khusus di bulan Ramadan dan Lebaran ini, kami siapkan layanan yang memiliki keunggulan Xtra bagi pelanggan di wilayah Makassar yang meliputi layanan Xtra Festival, Xtra Seru, Xtra Cepat dan Xtra Berbagi," papar Director & Chief Service Management Officer XL Axiata Yessie D. Yosetya, Sabtu (18/6/2016).

Layanan Xtra Festival dapat mempermudah pelanggan dan masyarakat mendapatkan paket Combo Xtra bekerjasama dengan sejumlah mini market dan supermarket guna menyediakan paket yang menawarkan banyak manfaat tersebut.

Setiap pembelian di mini market tersebut, pelanggan juga akan mendapatkan bonus berupa makanan atau minuman, potongan harga untuk item barang tertentu, atau juga kesempatan memenangi suatu hadiah istimewa berupa nonton bareng Formula 1 di Jepang.

XL juga menyiapkan layanan Xtra seru baru pelanggan melalui layanan music Yonder dan video Tribe. Pengguna Yonder akan dimanjakan dengan konten-konten istimewa dalam menyambut Ramadan, yaitu Konten Bacaan Qur'an dari para Sheikh ternama, hingga konten zikir dan salawat, serta lagu-lagu islami dari berbagai artis populer.

Dari sisi jaringan, XL telah bersiap untuk mendukung penyelenggaraan berbagai jenis layanan selama Ramadan dan Lebaran. Jaringan XL bahkan sudah siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik semua jenis layanan telekomunikasi dan data.

Selain meningkatkan kapasitas jaringan, XL juga menerapkan pengelolaan jaringan dengan memanfaatkan teknologi terbaru dalam sistem jaringan sehingga semakin memudahkan dalam mengatur kemampuan jaringan menyesuaikan dengan kondisi trafik yang ada di suatu wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top