Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkominfo Rudiantara ke BP3TI: Jangan Nafsu Besar Tapi Kedodoran

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengimbau Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) untuk dapat mengeksekusi program-program kewajiban pelayanan universal (KPU/USO) bidang telekomunikasi dan informatika.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 04 Juni 2016  |  22:02 WIB
Menkominfo Rudiantara ke BP3TI: Jangan Nafsu Besar Tapi Kedodoran
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara /Bisnis - Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengimbau Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) untuk dapat mengeksekusi program-program kewajiban pelayanan universal (KPU/USO) bidang telekomunikasi dan informatika.

Pada tahun ini BP3TI mengelola anggaran sebesar Rp2 triliun. Bahkan, Rudiantara menargetkan pada 2019 mendatang ‘jatah’ lembaga itu bisa meningkat menjadi Rp5 triliun.

“Saya akan bicarakan dengan industri (biar bisa meningkat), pasti banyak caranya. Namun ini harus dimulai dengan benar walaupun itu kecil, agar ada trust. Jangan nafsu saja besar akan tetapi eksekusi kedodoran,” katanya dalam pernyataan resmi yang dikutip Bisnis.com, Sabtu (4/6/2016).

BP3TI, menurut Rudiantara, memiliki peran signifikan dalam membangun infrastruktur di wilayah yang tidak layak secara bisnis dan ekonomi. Salah satu yang akan dikerjakan adalah megaproyek Palapa Ring yang terbagi dalam paket barat, tengah, dan timur.

“Mudah-mudahan paket timur kontraknya bisa diselesaikan, meskipun diketahui memang tidak mudah dalam eksekusi. Namun paling tidak, paket barat dan paket tengah akan selesai setelah Idul Fitri, dan kuartal IV/2016 bisa segera dibangun,” ujar mantan Wakil Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) ini.

Menkominfo juga mengingatkan BP3TI untuk bersinergi dengan satuan kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika seperti Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Ditjen Penyelengaraan Pos dan Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika, serta Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik.

"Harus hand in hand dan tidak menjadi obyek pada pekerjaan Kominfo,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian komunikasi dan informatika uso kemkominfo palapa ring rudiantara bp3ti
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top